Air Kelapa Ampuh Hindari Dehidrasi Saat Puasa; Miliki Kandungan Nutrisi Beragam

Air Kelapa Ampuh Hindari Dehidrasi Saat Puasa; Miliki Kandungan Nutrisi Beragam

Air Kelapa Ampuh Hindari Dehidrasi Saat Puasa; Miliki Kandungan Nutrisi Beragam

Vitamin B kompleks, C, E, fosfor, kalium, kalsium, magnesium dan sodium

Surabaya, Kabarindo- Kelapa merupakan salah satu komoditas negara tropis seperti Indonesia yang tinggi peminatnya.

Buah ini bisa dikonsumsi airnya maupun dagingnya. Air kelapa memiliki cita rasa khas yang menyegarkan yang sering diminum setelah makan sesuatu yang pedas.

Kelapa juga memiliki kandungan nutrisi yang beragam. Rachel Olsen, Nutrition Expert YOUVIT multivitamin gummy, mengatakan kelapa itu kaya dengan vitamin B kompleks, C, E, fosfor, kalium, kalsium, magnesium dan sodium.

“Dengan kandungan nutrisi yang beragam, sebenarnya kelapa bisa dikonsumsi setiap hari, tapi dalam porsi yang seimbang. Apalagi air kelapa bisa dikategorikan sebagai air murni yang sangat bagus untuk sumber hidrasi bagi mereka yang berpuasa,” ujarnya.

Menurut Rachel, kandungan serat dalam kelapa cukup tinggi dibandingkan buah-buah lain. Ia menyebutkan, kandungan serat dalam satu butir kelapa mencapai 9 gram, sedangkan rata-rata kandungan serat pada buah-buah lain hanya 2-3 gram.

Serat ini bermanfaat sekali ketika kita puasa, karena bisa membuat gula darah lebih stabil, sehingga tidak membuat cepat merasa lapar,” ujar perempuan keturunan Denmark-Indonesia ini.

Selain kelapa, Rachel menyarankan untuk mengonsumsi buah-buahan maupun sayuran lain secara rutin, baik saat sahur maupun buka puasa. Sebaiknya memilih buah yang tinggi kandungan air dan seratnya seperti apel, melon, pir dan semangka. Jangan lupa multivitamin yang juga penting, supaya kita bisa memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian secara maksimal.

YOUVIT bisa menjadi pilihan multivitamin yang kandungannya seimbang. Rasanya enak dalam bentuk gummy. YOUVIT memiliki dua varian untuk dewasa maupun anak-anak. Untuk dewasa, memiliki kandungan 10 macam vitamin dan 2 mineral. Untuk anak-anak, memiliki kandungan sama plus zinc yang baik untuk pertumbuhan.

Jadi kita dan keluarga bisa tetap fit dan aktif saat berpuasa, selama makan yang sehat dan mengonsumsi multivitamin,” ujar Rachel.

Penulis: Natalia Trijaji