400 UKM; Ikuti Telkom Craft Indonesia 2018

400 UKM; Ikuti Telkom Craft Indonesia 2018

400 UKM; Ikuti Telkom Craft Indonesia 2018

Menghadirkan fashion, craft dan food dari berbagai daerah

Surabaya, Kabarindo- Sebanyak 400 UKM mengikuti Telkom Craft Indonesia yang digelar PT Telkom Indonesia Tbk. di Jakarta Convention Center pada Kamis-Minggu, 22-25 Maret 2018. Tujuan pameran ini untuk mendukung peningkatan kualitas dan daya saing UKM.

Direktur Utama Telkom, Alex J. Sinag, mengatakan Telkom Craft Indonesia merupakan bagian dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri, khususnya pemberdayaan UKM, dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka peningkatan akses ke pasar.

“Telkom Craft Indonesia 2018 mengusung kembali tema tahun sebelumnya yaitu Local Heroes to Global Champions agar UKM Indonesia dapat menghasilkan karya terbaik dan berdaya saing, sehingga diharapkan dapat menembus pasar global,” ujar Alex dalam rilis yang diterima dari Telkom pada Sabtu (24/3/2018).

Peserta Telkom Craft Indonesia 2018 merupakan UKM yang telah memenuhi tahapan pembinaan UKM di Rumah Kreatif BUMN, yaitu Go Modern, Go Digital, Go Online dan Go Global. Pemanfaatan teknologi digital di pameran ini dimaksudkan agar pelaku UKM semakin kreatif, inovatif dan berdaya saing global dalam menggerakkan perekonomian digital Indonesia.

Setelah melalui proses seleksi, terpilih 400 UKM peserta yang terdiri dari 200 UKM binaan Telkom, 150 UKM binaan BUMN lainnya dan 50 UKM dari berbagai komunitas dan asosiasi. Telkom mengajak masyarakat untuk melihat dan membeli hasil karya UKM-UKM ini yang menghadirkan fashion, craft dan food dari berbagai daerah.

Alex menambahkan, Telkom Craft Indonesia diharapkan dapat memberdayakan UKM untuk mampu bersaing secara global sekaligus sebagai penggerak ekonomi digital Indonesia. Hal ini sejalan dengan tekad pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Untuk menyemarakkan event tersebut, Telkom menghadirkan buku “Permainan Tradisional Anak Negeri”, stan Alun-Alun Dolanan Anak serta stan Pendopo Peduli Budaya Nusantara. Juga ditampilkan hasil audisi program Telkom Peduli Budaya Nusantara di 5 kota besar Indonesia.

“Pada kesempatan ini, kami mengajak masyarakat untuk peduli dan bersama-sama melestarikan budaya Nusantara,” ujar Alex.

Penulis: Natalia Trijaji