1.300 Pohon Ditanam; Di Kawasan Wisata Tebing Langit

1.300 Pohon Ditanam; Di Kawasan Wisata Tebing Langit

Sekupang, Batam, Kabarindo- Kawasan wisata Tebing Langit mendapat bantuan 1.300 bibit pohon.

Ribuan bibit pohon itu sumbangan dari sejumlah instansi. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam menyumbang sebanyak 1.000 bibit pohon. Kemudian PT Efcos membantu sebanyak 200 bibit pohon, dan Forum Masyarakat Hijau mendonasikan 100 bibit.

Bersamaan dengan pemberian bantuan, langsung dilakukan penanaman di sekitar lokasi wisata yang berada di hutan lindung Bukit Dangas, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Sekupang, Batam. Penanaman melibatkan banyak pihak. Termasuk masyarakat di wilayah Kelurahan Tanjung Pinggir.

Kapolsek Sekupang Kompol Oji Fahroji sangat mengapresiasi kegiatan penghijauan di kawasan wisata Tebing Langit. Kegiatan seperti ini hendaknya menjadi agenda rutin agar lingkungan wisata semakin nyaman.

"Sangat positif sekali. Ini tempat wisata yang lokasinya di hutan lindung. Sehingga penanaman pohon memang sangat baik. Kami juga bisa mengajak masyarakat yang datang untuk menanam pohon, bersama-sama melakukan tindakkan positif," kata Oji di sela kegiatan penanaman pohon, Sabtu (31/3).

Oji juga mengapresiasi adanya niat baik dari berbagai pihak untuk menjaga lingkungan. Terutama di kawasan wisata yang menjadi tempat masyarakat menikmati masa libur. Ia lantas mengingatkan agar masyatakat bisa terus menjaga dan tidak merusak tempat-tempat wisata.

Tebing Langit adalah kawasan wisata yang tergolong masih baru di Batam. Kawasan yang dibangun awal 2018 itu menyajikan pemandangan sebagian wilayah laut Batam dari ketinggian. Meski terbilang baru, jumlah kunjungan di Tebing Langit cukup banyak seperti dilansir dari laman jawaposonline.