Segar & Sehat; Dengan Minuman Dari Aloe Vera



Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Dipadu sirup aloe vera untuk menguatkan rasanya plus irisan lemon sebagai sensasi rasa asam

Surabaya, Kabarindo- Aloe vera yang lebih dikenal sebagai lidah buaya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan.

Dari sisi kesehatan, tanaman bergerigi dan berwarna hijau ini baik untuk dikonsumsi sebagai minuman yang segar. Karena itu, Hotel Premier Place Juanda Surabaya menawarkan minuman berbahan dasar  lidah buaya yang dinamai Freshy Aloe.

Menurut Inwan Tamim, Food and Beverages Manager Premier Place, hotelnya menyajikan Freshy Aloe karena ingin membuat minuman yang menyehatkan dengan bahan dasar dari alam hasil kreasi Chef Andianto.

“Dagingnya yang seperti gel bisa dibuat menjadi minuman yang enak dan menyegarkan,” ujarnya Selasa (21/11/2017).

 Chef Andianto mengatakan, Freshy Aloe diolah dari daging lidah buaya sebagai bahan utama dipadukan dengan sirup aloe vera untuk menguatkan rasanya plus irisan lemon sebagai sensasi rasa asam yang menambah kesegaran minuman ini.

Ia menjelaskan, ada beberapa trik khusus dalam mengolah daging lidah buaya. Pertama, ia merendam daging lidah buaya dengan larutan kapur sirih dan garam untuk menghilangkan lendirnya. Setelah memastikan tidak berlendir lagi dan bebas dari kapur sirih, daging lidah buaya direndam lagi dalam air tawas selama satu jam. Kemudian bilas dengan air matang sampai bersih dan tiriskan.

“Dengan cara ini, lidah buaya jadi terasa agak garing di luar namun tetap lembut di dalam,” ujar Chef Andianto tentang minuman racikannya tersebut.

Tamu bisa menikmati Freshy Aloe di Coffee Corner and Bar sampai akhir Desember.




Berita Lainnya
MD Magic Scaraway; Atasi Bercak Kehitaman & Scar Bekas Jerawat

Surabaya, Kabarindo- Setiap orang pasti pernah mengalami masalah jerawat, yang ringan ataupun yang berat, terutama pada usia remaja yang mengalami perubahan hormonal.

Jerawat bisa hilang setelah


Crown Group Garap Proyek; Senilai Rp 50 Triliun

Surabaya, Kabarindo- Nilai total proyek yang sedang dan akan digarap perusahaan properti Australia, Crown Group, mencapai puluhan triliun. Hal ini diungkapkan Bagus Sukmana, GM Strategic & Corporate


Terapkan Internet of Things; Banyak Perusahaan Di Asia Pasifik Capai Kemajuan Bisnis

Surabaya, Kabarindo- Internet of Things (IoT) telah lama diidamkan sebagai pondasi untuk berbagai terobosan dalam artificial intelligence (AI), robotik dan kemajuan lainnya.

Para eksekutif dituntut untuk


Indonesia Sambut Lenovo Miix 630; Awesome !

Jakarta, Kabarindo- Dalam rangkaian acara CES® 2018 tahun ini, Lenovo memperkenalkan hasil kerjasamanya dengan Qualcomm® and Microsoft® untuk mempersembahkan komputasi mobile kepada pelanggan dalam cara baru.