Zespri Kampanyekan Konsumsi Buah Kiwi; Untuk Kesehatan


Kandungan Vit.C tertinggi
Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Mengandung vitamin C sangat tinggi, konsumsi buah masyarakat urban Jatim masih rendah

Surabaya, Kabarindo– Zespri  International Limited melakukan kampanye komunikasi regional Asia Tenggara-Australia yang mengusung tema #FeelAlive.

Anastasia Damayanti Taulu, Marketing Manager of Zespri International Limited, mengatakan pihaknya meluncurkan kampanye #FeelAlive melalui televisi dan media sosial serta memperluas ketersediaan buah kiwi di jaringan minimarket nasional. Ia berharap, kampanye #FeelAlive dapat mendorong masyarakat Indonesia untuk menerapkan gaya hidup sehat.

Kampanye tersebut bertujuan mengedukasi manfaat dari mengonsumsi buah kiwi yang diharapkan mampu meningkatkan kesehatan tubuh. Edukasi dilakukan mengingat konsumsi buah masyarakat urban Jawa Timur tergolong rendah, hanya Rp.23 ribu per bulan.

Judy Lee, Regional Marketing Manager, Southeast Asia & Australia at Zespri International Limited, mengatakan dibutuhkan asupan gizi yang tepat untuk mendukung aktivitas sehari-hari masyarakat agar produktivitas tidak terganggu, termasuk dengan mengonsumsi buah seperti kiwi.

“Kiwi dapat meningkatkan kesehatan bagi pencernaan, vitalitas tubuh dan kesehatan metabolik,” ujarnya pada Minggu (30/7/2017).

Judy merujuk pada hasil penelitian yang menunjukkan buah kiwi Zespri Green memiliki kandungan serat tertinggi yaitu 3g/100g dibandingkan dengan 1,8g/100 pada pepaya. Serat ini mampu meningkatkan kesehatan pencernaan pada lambung dan usus. Enzim pencernaan actinidin pada buah Zespri Green mampu memecah protein agar lebih mudah dicerna, sehingga mengurangi rasa kembung setelah makan berat dan membantu meringankan konstipasi. Buah kiwi juga meningkatkan kadar vitamin C dalam darah serta fungsi tubuh lainnya seperti mengurangi kelelahan, depresi dan memperbaiki mood.

Ahli gizi Dr. dr. Fiastuti Witjaksono Sp.GK (K) RS Cipto Mangunkusumo, menjelaskan serat dalam kiwi berperan beda dengan serat umumnya. Dibanding apel, jeruk atau gandum, serat kiwi kapasitasnya lebih besar dalam menahan air. Di dalam tubuh, serat ini akan membengkak dan bergerak perlahan sehingga pengosongan lambung menjadi lambat dan perut terasa kenyang lebih lama. Keseimbangan serat larut dan tidak larut mendukung kesehatan pencernaan dan menjaga tubuh terhindar dari penyakit metabolik seperti diabetes dan obesitas.

“Mengonsumsi buah kiwi bersamaan dengan asupan makan sehat membantu mempertahankan kadar gula darah, sehingga tubuh tidak mengalami lonjakan gula darah yang diikuti kondisi hipoglikemik yang dapat menyebabkan tubuh kehilangan energi lebih cepat,” ujarnya.

 Dr. dr. Fiastuti menyarankan untuk mengonsumsi dua buah kiwi per hari guna meningkatkan vitamin C di dalam tubuh secara optimal, mengurangi bad mood, kelelahan, depresi dan memperbaiki mood. Vitamin C penting untuk pengembangan dan fungsi sistem tubuh, seperti mengurangi kelelahan, memperbaiki imunitas dan meningkatkan pembentukan kolagen yang mendukung fungsi kulit. Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah kiwi terbukti efektif dalam menaikkan kadar vitamin C di dalam darah dan pada fungsi tubuh lainnya.

Untuk menyemarakkan kampanye #FeelAlive, Zespri mengundang celebrity mom Laura Basuki untuk membantu mempromosikan gaya hidup sehat. Wanita cantik ini mengaku menerapkan pola hidup sehat setelah menikah. Ia mengikuti kebiasaan suami yang mengonsumsi makanan berserat, terutama buah.

“Sebelum berkeluarga, saya jarang mengonsumi buah. Buah kiwi adalah favorit saya dan keluarga. Kiwi kaya akan serat dan vitamin C yang bermanfaat dalam menjaga daya tahan tubuh yang bisa meningkatkan mood saya dalam mengerjakan jadwal yang padat. Dibarengi dengan olahraga yang rutin, kiwi mampu membantu saya dan keluarga untuk produktif. Buat saya mengonsumsi buah adalah investasi kesehatan,” ujarnya.










Berita Lainnya
Presiden Jokowi; Siap Buka Rakernas APDESI Di Medan

Medan, Kabarindo- Presiden Joko Widodo.

Ia dijadwalkan membuka Rapat Kerja Nasional atau Rakernas Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia di Medan, Jumat.

"Ribuan kepala desa se


Bale Kambang & Gunungan; Mendunia Di Europalia Art Festival

Jakarta, Kabarindo- Pameran Seni Rupa Kontemporer Indonesia “LALU, KINI [Budaya Bendawi]” atau “PAST, PRESENT [Material Culture]” telah resmi dibuka
di Brussels dan Antwerp, Belgia, dalam rangka Europalia


Marlina; Jadi Jawara NETPAC Jury Award Di Polandia

Jakarta, Kabarindo- Dari rilis yang diterima redaksi.

Award tersebut dari Five Flavours Asian Film Festival. Festival ke 11 ini diadakan pada 15-22 November di ibukota Polandia,


HSBC Bersama Putera Sampoerna Foundation (PSF) Gandeng Sampoerna University (SU); Berdayakan Istri Nelayan Lewat Edukasi Keuangan

MAKASSAR, Kabarindo– Sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung perluasan literasi dan inklusi keuangan masyarakat, HSBC bekerja sama dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF) dan Sampoerna University pada hari