Yuk Lirik WISATA BAHARI DI MAKASSAR; Awesome



Kontributor : Teks; Harry Samputro / Foto2: IsT

Pesona Bumi Hasanuddin

Jakarta, Kabarindo- Makassar dikenal sebagai pintu gerbang Indonesia Timur.

Tidak salah juga karena perjalanan ke bagian timur Indonesia, baik transportasi melalui laut atau udara, sebagian besar singgah di kota ini.
Jika Anda merencanakan liburan dan transit di Kota Makassar, coba siapkan satu hari untuk menikmati Wisata Bahari di Makassar.

Pulau yang jadi andalan di Makassar adalah Pulau Samalona dan Pulau Kodingareng Keke. Pulau itu terkenal dengan pasir putih dan keindahan bawah lautnya. Untuk menyeberang ke pulau tersebut, gunakan perahu motor di Dermaga Kayu Bangkoa, lokasinya strategis dan dekat Pantai Losari.

Pulau Samalona dan Pulau Kodingareng Keke berada di sebelah barat Kota Makassar. Dari Dermaga Kayu Bangkoa, Pulau Samalona ditempuh dengan waktu sekitar 30-40 menit sementara pulau Kodingareng Keke yang berada di sebelah baratnya lagi ditempuh sekitar 40-60 menit, tergantung kondisi cuaca. Kedua pulau menawarkan wisata pemandangan bawah laut.

Jika lebih suka tempat sepi, sebaiknya ke Pulau Kodingareng Keke karena pulau tersebut tidak berpenghuni. Jika berniat snorkeling, sebaiknya singgah terlebih dahulu di Pulau Samalona untuk menyewa alat snorkel dan pakaian ganti. Jadi tidak perlu bawa pulang pakaian basah.

Di Pulau Kodingareng Keke, selain berenang dan menikmati alam bawah lautnya, bisa juga bersantai di pinggir pantai atau  berjemur. Tidak ada penjual makanan karena tidak berpenghuni, jadi harus bawa bekal sendiri. Jika sudah puas, saatnya kembali ke Pulau Samalona.

Jika di Pulau Kodingareng Keke sudah menikmati pemandangan bawah laut, saatnya kembali ke Pulau Samalona untuk membersihkan badan (mandi air tawar) dan ganti pakaian, beristirahat dengan menyewa bale-bale dan memesan makan siang ataupun cemilan. Makan siang berupa ikan segar yang dibakar lengkap dengan sambel dan nasi hangat bisa dipesan di sini. Atau menikmati cemilan berupa pisang atau ubi goreng + sambel dan teh manis panas menemani bersantai menikmati semilir angin pantai. Setelah itu berkeliling pulau dan siap kembali ke Makassar.

Jika masih siang, bisa negosiasi ke tukang perahu untuk diantar ke Pulau Khayangan. Pulau ini dulunya merupakan primadona wisata bahari di Makassar dan pulau ini sekarang mulai bersolek lagi setelah lama ditelantarkan. Beberapa fasilitas ditambahkan seperti Beanbag untuk bersantai di pinggir pantai, payung untuk berteduh, ayunan di pinggir pantai untuk berfoto, kapal kayu lambat yang dulu digunakan menjemput/mengantar pengunjung diganti dengan speedboat fiber yang lebih cepat dan tersedia setiap 30 menit seperti dilansir dari rilis yang diterima redaksi siang ini.

Setelah puas keliling pulau, saatnya kembali ke kota Makassar. Dari dermaga Kayu Bangkoa dapat berjalan ke arah utara menuju Benteng Rotterdam yang jaraknya kurang dari 100 meter. Kalau ingin wisata belanja bisa ke arah timur di Jl. Somba Opu yang merupakan pusat ole-ole Makassar dan bisa wisata kuliner ke arah Pantai Losari di sepanjang Jl. Datumuseng. Artikel lengkap ini dapat dilihat di http://hellomakassar.com/sehari-menikmati-wisata-bahari-di-makassar/.




Berita Lainnya
Mahasiswa Bangka Belitung; Terima Vivian Gordon Bowden

Jakarta, Kabarindo- Perwakilan Kedutaan Besar Australia menyerahkan Penghargaan Pendidikan Vivian Gordon Bowen pekan ini untuk dua mahasiswa Universitas Bangka Belitung, Nopa Laura dan Muhammad Abdul Kadir.


Mercure Surabaya Rayakan Imlek; Sajikan Kuliner Oriental

Surabaya, Kabarindo- Tahun Baru Cina atau Imlek jatuh pada Jumat (16/2/2018) yang dirayakan masyarakat keturunan Cina di seluruh dunia, termasuk oleh masyarakat Tionghoa di Indonesia.

Dalam


Woman On Top With Prita Kemal Gani; Di Gelar Lagi

Jakarta, Kabarindo- LSPR School of Public Relations-Jakarta dan MRA Broadcast Media Division kembali menggelar talkshow off air Woman on Top with Prita Kemal Gani Special “Empowering Through


SHARP Electronics Indonesia; Latih Siswa SMKN 3 Karawang

Surabaya, Kabarindo- PT SHARP Electronics Indonesia melalui program CSR ‘SHARP CLASS’  mulai memberikan pengetahuan dan pelatihan kepada siswa-siswi SMKN 3 Karawang.

Tujuannya untuk meningkatkan kualitas penduduk