Busana Muslim Indonesia; Gebrak London Weekend

Kontributor : Teks; Asrul Muchsen / Foto2: IsT

Mencengangkan Dunia

Jakarta, Kabarindo - Busana muslim buatan Indonesia merambah kota London setelah para pengusaha busana muslim Indonesia mengikuti pameran London Muslim Lifestyle Show di gedung pameran Olympia selama dua hari pada akhir pekan.

"Saya sangat senang bisa menampilkan rancangan busana muslim kami yang bertema Tropical of Bali," kata perancang Tiara Syafruddin kepada Antara di London, Minggu.

Tiara dengan brandnya "Sabila Syari Fashion by Tiara Syafruddin" menampilkan rancangan busana muslim dua kali selama pameran yang menarik perhatian masyarakat muslim kota London itu.

Dia mengakui sangat terkejut oleh umat muslim kota London yang disebutnya sama dengan di Indonesia. "Antuisme mereka pada fesyen muslim ternyata sangat luar biasa," ujar Tiara.

Rancangan busana muslim karya Tiara yang dibawakan pragawati Inggris ini lebih glamour dengan pernak pernik serta kerudung, sedangkan pada hari pertama busana yang ditampilkan adalah busana syari sehari-hari yang lebih simple.

"Alhamdulillah, saya sangat senang ikut dalam acara pameran London Muslim lifestyle Show untuk pertama kalinya di London. Mungkin busana muslim kami berbeda dengan pakaian muslim pada umumnya karena brand muslim syari tapi itu memang adalah tujuan untuk ikut fesyen di London dalam upaya memperkenalkan brand dan ternyata busana syari bisa diterima oleh umat Islam di Inggris," papar Tiara Syafruddin.

Disainer busana muslim lainnya Merry Pramono mengaku terkesan dengan pameran yang disebutnya sangat menyenangkan itu.

Sementara itu, desainer Merry Pramono mengaku terkesan pada banyaknya orang muslim di London dan sangat meriahnya peragaan busana muslim. Namun sayang rancangan busana muslim karyanya dalam brand Si.Se.Sa dari Jakarta tidak ikut dalam pameran karena Si.Se.Sa ikut dalam rangka penjajakan.

Menurut dia, brand Si.Se.Sa. dijalankan oleh ketiga putrinya Siriz, Senaz & Sansa. Brandnya ini adalah penggalan dari nama ketiga anaknya seperti dilansir dari laman antaranews.





Berita Lainnya
Presiden Jokowi; Siap Buka Rakernas APDESI Di Medan

Medan, Kabarindo- Presiden Joko Widodo.

Ia dijadwalkan membuka Rapat Kerja Nasional atau Rakernas Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia di Medan, Jumat.

"Ribuan kepala desa se


Bale Kambang & Gunungan; Mendunia Di Europalia Art Festival

Jakarta, Kabarindo- Pameran Seni Rupa Kontemporer Indonesia “LALU, KINI [Budaya Bendawi]” atau “PAST, PRESENT [Material Culture]” telah resmi dibuka
di Brussels dan Antwerp, Belgia, dalam rangka Europalia


Marlina; Jadi Jawara NETPAC Jury Award Di Polandia

Jakarta, Kabarindo- Dari rilis yang diterima redaksi.

Award tersebut dari Five Flavours Asian Film Festival. Festival ke 11 ini diadakan pada 15-22 November di ibukota Polandia,


HSBC Bersama Putera Sampoerna Foundation (PSF) Gandeng Sampoerna University (SU); Berdayakan Istri Nelayan Lewat Edukasi Keuangan

MAKASSAR, Kabarindo– Sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung perluasan literasi dan inklusi keuangan masyarakat, HSBC bekerja sama dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF) dan Sampoerna University pada hari