Busana Muslim Indonesia; Gebrak London Weekend

Kontributor : Teks; Asrul Muchsen / Foto2: IsT

Mencengangkan Dunia

Jakarta, Kabarindo - Busana muslim buatan Indonesia merambah kota London setelah para pengusaha busana muslim Indonesia mengikuti pameran London Muslim Lifestyle Show di gedung pameran Olympia selama dua hari pada akhir pekan.

"Saya sangat senang bisa menampilkan rancangan busana muslim kami yang bertema Tropical of Bali," kata perancang Tiara Syafruddin kepada Antara di London, Minggu.

Tiara dengan brandnya "Sabila Syari Fashion by Tiara Syafruddin" menampilkan rancangan busana muslim dua kali selama pameran yang menarik perhatian masyarakat muslim kota London itu.

Dia mengakui sangat terkejut oleh umat muslim kota London yang disebutnya sama dengan di Indonesia. "Antuisme mereka pada fesyen muslim ternyata sangat luar biasa," ujar Tiara.

Rancangan busana muslim karya Tiara yang dibawakan pragawati Inggris ini lebih glamour dengan pernak pernik serta kerudung, sedangkan pada hari pertama busana yang ditampilkan adalah busana syari sehari-hari yang lebih simple.

"Alhamdulillah, saya sangat senang ikut dalam acara pameran London Muslim lifestyle Show untuk pertama kalinya di London. Mungkin busana muslim kami berbeda dengan pakaian muslim pada umumnya karena brand muslim syari tapi itu memang adalah tujuan untuk ikut fesyen di London dalam upaya memperkenalkan brand dan ternyata busana syari bisa diterima oleh umat Islam di Inggris," papar Tiara Syafruddin.

Disainer busana muslim lainnya Merry Pramono mengaku terkesan dengan pameran yang disebutnya sangat menyenangkan itu.

Sementara itu, desainer Merry Pramono mengaku terkesan pada banyaknya orang muslim di London dan sangat meriahnya peragaan busana muslim. Namun sayang rancangan busana muslim karyanya dalam brand Si.Se.Sa dari Jakarta tidak ikut dalam pameran karena Si.Se.Sa ikut dalam rangka penjajakan.

Menurut dia, brand Si.Se.Sa. dijalankan oleh ketiga putrinya Siriz, Senaz & Sansa. Brandnya ini adalah penggalan dari nama ketiga anaknya seperti dilansir dari laman antaranews.





Berita Lainnya
Agus Salim 'The Grand Old Man'; Dilayarlebarkan

Pavillon Petogogan, Kebayoran, Jakarta, Kabarindo- Anda tentu sudah mengenal baik sosok pahlawan fenomenal, cerdas, humanis Hadji Agus Salim -1884-1954 ?

Yah, anak Minang yang berjuluk 'The


250 Perempuan Dari 27 Provinsi Di Indonesia; Ikut Hibah Cipta Media Ekspresi


Jakarta, Kabarindo- Satu bulan menjelang tutup pendaftaran, Cipta Media Ekspresi - hibah untuk perempuan pelaku kebudayaan di segala bidang seni - telah menerima lebih dari 250


Donasi TopDonasi100 TokoPedia; Makin Diminati

JAKARTA, Kabarindo– Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation) bekerja sama dengan Tokopedia melakukan penyerahan donasi Rp100 yang dihimpun dari Toppers (pengguna Tokopedia) kepada Lembaga Pembinaan Khusus Anak


ZALORA; Giatkan KAMPANYE "OWN NOW"

Jakarta, Kabarindo- ZALORA, destinasi fashion online terbesar di Asia, kembali meluncurkan kampanye terintegrasi di 6 negaranya.

Kampanye ini menempatkan fokus pada ZALORA sebagai fashion enthusiast