Wenger & Tiago; Saling Beri Argumentasi


Jacksen F Tiago

saat prescon di lounge Halim Perdanakusumah
Kontributor : Teks: Arul ArisTa (Senior Editor) / Foto2: Ist

Jelang Pertandingan Indonesia-Arsenal
Wenger Akui Buta Kualitas Pemain Timnas

Halim, Jakarta, Kabarindo- Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengaku tidak tahu banyak tentang pemain-pemain Indonesia yang akan dihadapi tim asal London Utara itu  dalam laga ujicoba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Minggu (14/7) malam.

Sebab, Wenger tidak terlalu banyak mendapat informasi tentang pemain Indonesia.

Namun dalam beberapa kunjungan ke Asia Tenggara, Arsene Wenger mengaku timnya selalui kesulitan. "Pemain-pemain Asia Tenggara selalu membuat kami menderita. Mereka punya kelihaian dan mobilitasnya tinggi," kata Wenger saat menggelar konferensi pers di Arya Satya Lounge Bandara Halim Perdanakusuma, Jumat (12/7).

Karenanya pelatih asal Prancis itu tetap semaksimal mungkin menyiapkan tim asuhannya. Tak hanya ingin menang, Wenger juga berharap timnya tampil menghibur.

"Kami ingin menampilkan yang terbaik maka persiapan juga harus yang terbaik," ujarnya.

Sementara itu Pelatih Timnas Indonesia Jacksen F Tiago memprediksi pertandingan melawan Arsenal bakal lebih sulit ketimbang Timnas Belanda. Menurutnya, pemain-pemain Arsenal yang sudah lama bermain bersama bakal lebih kompak.

"Mereka sudah latihan rutin sudah tahu satu sama lain. Arsene Wenger juga sudah lama di sana, jadi pasti lebih sulit," kata JacksenF Tiago saat dihubungi di Jakarta, dihari yang sama.

Ia juga mengungkapkan saat pertandangan melawan Belanda, Louis van Gaal terlihat banyak memasukkan pemain-pemain baru. Hal itu membuat permainan Belanda tidak seperti yang diinginkan Van Gaal.

"Terlihat sekali permainan Belanda. belum seperti yang diinginkan Louis van Gaal. Banyak juga pemain baru yang diturunkan," ungkapnya.

Pelatih Timnas Indonesia Jacksen F Tiago berjanji untuk menampilkan permainan berbeda dibanding saat melawan Belanda 7 Juni lalu. Jacksen meminta anak asuhnya lebih berani memainkan ball possesion.

"Kita akan lebih keluar menyerang, tidak hanya bertahan sepertilawan Belanda," ujar Jacksen seperti dilansir dari laman jpnn.




Berita Lainnya
Agus Salim 'The Grand Old Man'; Dilayarlebarkan

Pavillon Petogogan, Kebayoran, Jakarta, Kabarindo- Anda tentu sudah mengenal baik sosok pahlawan fenomenal, cerdas, humanis Hadji Agus Salim -1884-1954 ?

Yah, anak Minang yang berjuluk 'The


250 Perempuan Dari 27 Provinsi Di Indonesia; Ikut Hibah Cipta Media Ekspresi


Jakarta, Kabarindo- Satu bulan menjelang tutup pendaftaran, Cipta Media Ekspresi - hibah untuk perempuan pelaku kebudayaan di segala bidang seni - telah menerima lebih dari 250


Donasi TopDonasi100 TokoPedia; Makin Diminati

JAKARTA, Kabarindo– Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation) bekerja sama dengan Tokopedia melakukan penyerahan donasi Rp100 yang dihimpun dari Toppers (pengguna Tokopedia) kepada Lembaga Pembinaan Khusus Anak


ZALORA; Giatkan KAMPANYE "OWN NOW"

Jakarta, Kabarindo- ZALORA, destinasi fashion online terbesar di Asia, kembali meluncurkan kampanye terintegrasi di 6 negaranya.

Kampanye ini menempatkan fokus pada ZALORA sebagai fashion enthusiast