Indonesia Borong Tiga Emas; Di Singapura Terbuka

Kontributor : Teks: Selvianna Carolusia / Foto2: Ist

Masih Jadi Juara

Jakarta, Kabarindo- Indonesia berhasil memboyong tiga medali emas dari nomor ganda campuran, tunggal putra, dan ganda putra pada kejuaraan bulu tangkis superseries Singapura Terbuka 2013, Minggu kemarin seperti dilansir dari laman antaranews.

Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mempersembahkan gelar pertama lewat kemenangan mereka atas pasangan Yoo Yeon Seong/Eom Hye Won dari Korea dua game langsung 21-12, 21-12.

Tommy Sugiarto melanjutkan kesuksesan Indonesia setelah menaklukkan pemain unggulan kelima Boonsak Ponsana asal Thailand lewat pertarungan rubber-game dengan skor 20-22, 21-5, 21-17.

Tommy yang tertinggal pada game pertama berhasil memperpanjang nafasnya lewat kemenangan telak 21-5 atas Boonsak.

"Pada game pertama, ia terlalu hati-hati dan cenderung pasif, tetapi pada game kedua ia (Boonsak--red) kedodoran dengan staminanya," kata pelatih tunggal putra, Joko Supriyanto, saat dihubungi ANTARA dari Jakarta.

Ia tampil lebih agresif pada game ketiga sehingga berhasil merebut kemenangan dari Boonsak dan menyamai kemenangan 2-2 dari empat kali rekor pertemuan mereka.

"Pada game ketiga dia lebih agresif, smes-smesnya tajam," ujar Joko, yang berharap Tommy bisa lebih kerja keras lagi untuk ke depannya.

Gelar ini menjadi gelar superseries tunggal putra yang pertama bagi Indonesia di tahun 2013 setelah kemenangan Simon Santoso di ajang Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2012. Di level International Challenge, pemain muda Fikri Ihsandi Hadmadi juga meraih gelar tunggal putra di Maldives International Challenge 2013 pada awal Juni lalu.

"Tentunya senang sekali bisa meraih gelar superseries pertama. Kemenangan terakhir dari Boonsak membuat saya yakin bisa mengalahkan dia. Di pertandingan tadi saya terus membuat Boonsak berlari ke sana-ke mari, karena saya merasa lebih unggul dari segi stamina," ungkap Tommy soal kemenangannya, dikutip dari rilis PBSI.

Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melengkapi kemenangan Indonesia setelah membungkam pasangan nomor satu dunia, Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae, dua game langsung.

Kemenangan ini merupakan ketiga kalinya bagi Ahsan/Hendra menaklukkan duet asal Korea Selatan itu. Pasangan peringkat tujuh dunia itu menggagalkan rasa penasaran Sung Hyun/Yong Dae untuk membalas kekalahan mereka di Indonesia Terbuka pekan lalu atas Ahsan/Hendra karena Sung/Yong lagi-lagi harus mengakui keunggulan ganda Indonesia.




Berita Lainnya
GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018; Siap Di Gelar

Jakarta, Kabarindo-  GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) di tahun 2018 akan hadirkan pameran khusus kendaraan komersial, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, yang akan


Kota Jambi; Baca Alquran Jadi Syarat Masuk Sekolah Baru

Jambi, Kabarindo- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari menetapkan bisa membaca dan menulis Alquran sebagai salah satu syarat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada tingkat Sekolah Menengah


PH CVS Naik Kelas; Siap Rilis Film Flight555 Lusa

XXI Epicentrum, Jakarta, Kabarindo- Anda tentu kangen dengan produk anyar dari Citra Visual Sinema yaah ?

Tentu saja masih ingat dengan film terakhir bergenre Psycho dan


Dosen ITS Rancang TB-Analyzer; Percepat Diagnosa Tuberculosis

Surabaya, Kabarindo- World Health Organization (WHO) menyatakan tuberculosis (TB) merupakan salah satu penyakit penyumbang kematian tertinggi di dunia. Angka kematiannya mencapai 1,7 juta jiwa per tahun, Salah