Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Zenius; Siap Adakan Grand Try Out UTBK Gratis

Zenius; Siap Adakan Grand Try Out UTBK Gratis

Berita Utama | Sabtu, 6 Juni 2020 | 07:57 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Zenius; Siap Adakan Grand Try Out UTBK Gratis

Zenius; Siap Adakan Grand Try Out UTBK Gratis

Seratus peserta dengan nilai tertinggi akan menerima beasiswa pendidikan senilai lebih dari Rp.1 miliar

Surabaya, Kabarindo- Zenius Education mengumumkan pembukaan registrasi Grand Try Out yang diadakan untuk membantu calon mahasiswa lolos Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai syarat masuk perguruan tinggi.

Para calon mahasiswa dapat mengikuti Try Out UTBK secara gratis lewat aplikasi Zenius. Registrasi dibuka mulai 3 Juni 2020 dan akan pertama kali dilaksanakan pada 8 Juni 2020. Grand Try Out ini dibuka secara gratis sebagai bentuk komitmen #IndonesiaTetapBelajar dari Zenius agar dapat diikuti oleh ratusan ribu calon mahasiswa dari seluruh Indonesia.

Atmosfer kompetisi yang ditawarkan melalui Grand Try Out ini akan seperti layaknya UTBK sesungguhnya, dan memberikan kesempatan kepada para peserta untuk menyiapkan diri menghadapi tingkat kesulitan ujian persis UTBK, mengelola waktu dalam setiap bagian soal dan setiap pertanyaan. Dengan pengguna Zenius yang mencakup seluruh Indonesia, diharapkan partisipasi dari seluruh calon mahasiswa di penjuru Nusantara dapat memberikan gambaran semangat juang memperebutkan bangku di kampus yang diinginkan.

Chief Education Officer Zenius Education, Sabda PS, mengatakan Zenius Education hadir di berbagai tahapan belajar siswa-siswi Indonesia, termasuk untuk para calon mahasiswa yang bersiap menghadapi tes masuk perguruan tinggi. Saat ini merupakan periode yang krusial bagi mereka. Situasi pandemi Covid-19 diharapkan tidak menjadi penghalang bagi para calon mahasiswa untuk kuliah di perguruan tinggi terbaik di negeri ini.

“Grand Try Out ini akan dilakukan secara online dan kami rancang khusus agar menyerupai UTBK yang sesungguhnya, mulai dari tingkat kesulitan soal hingga waktu pengerjaan, sehingga para calon mahasiswa bisa lebih siap meraih sukses di UTBK 2020,” ujarnya.

Untuk memberikan pengalaman lebih banyak, akan dilakukan 4 kali try out pada 8 Juni, 15 Juni, 22 Juni dan 29 Juni. Seratus peserta dengan nilai tertinggi berhak menerima beasiswa pendidikan dengan total lebih dari Rp.1 milyar di perguruan tinggi pilihan mereka. Terbaik 1-10 masing-masing akan mendapat beasiswa Rp.30 juta, terbaik 11-30 masing-masing Rp.10 juta dan terbaik 31-100 masing-masing Rp.5 juta.

Untuk 200 peserta dengan skor tertinggi, termasuk 100 peserta yang akan mendapat beasiswa pendidikan, juga akan mendapatkan asuransi kesehatan selama 1 tahun dari PasarPolis yang mencakup perlindungan untuk kecelakaan dan pengobatan senilai puluhan juta rupiah.

Calon peserta cukup mengunduh aplikasi Zenius dan melakukan registrasi Grand Try Out di aplikasi Zenius. Peserta yang sudah terdaftar akan mendapatkan kode registrasi. Meskipun diadakan secara daring lewat aplikasi Zenius, Grand Try Out ini akan dilaksanakan secara disiplin layaknya Try Out pada umumnya. Akan diterapkan durasi waktu pengerjaan yang ketat. Ujian akan diadakan serentak dan peserta baru akan mulai bisa mengerjakan soal tepat pada pukul 19.00 - 21.00 WIB. Selain soal-soal try out, peserta juga bisa mendapatkan kisi-kisi UTBK, video pembahasan soal serta memantau hasil Try Out tertinggi di Leaderboard.

“Tidak hanya membantu proses persiapan UTBK lewat soal-soal try out, kami harap dengan dihadirkannya hadiah berupa beasiswa, akan lebih banyak lagi lulusan SMA yang tertarik untuk menempuh pendidikan tinggi. Mereka akan semakin termotivasi untuk meraih cita-cita dengan mempersiapkan diri secara serius menghadapi tes masuk perguruan tinggi,” ujar Sabda.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER