Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Zainudin Amali Buka dan Berikan Apresiasi Mandiri Media Cup 2023 Memperebutkan Piala Menpora

Zainudin Amali Buka dan Berikan Apresiasi Mandiri Media Cup 2023 Memperebutkan Piala Menpora

Olahraga | Kamis, 26 Oktober 2023 | 15:36 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Zainudin Amali Buka dan Berikan Apresiasi Mandiri Media Cup 2023  Memperebutkan Piala Menpora

KABARINDO, JAKARTA - Mandiri Media Cup 2023 Memperebutkan Piala Menpora resmi bergulir. Pembukaan  berlangsung meriah di Triboon Mini Soccer, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (26/10/2023) pagi WIB.

Hadir dalam pembukaan Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali, Asisten Deputi Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi pada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, dr. Bayu Rahadian,  hingga Senior Vice President Corsec Bank Mandiri, Rudi As Aturridha.

Kemudian, hadir juga Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, Brand Ambassador Mandiri Media Cup 2023  sekaligus asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, Ketua Mandiri Media Cup 2023, Mochamad Hary Prasetya, dan Ketua PSSI Pers Randy Prastya.

Zainudin Amali angkat topi untuk Mandiri Media Cup 2023 Memperebutkan Piala Menpora.  Menurutnya, ajang ini bisa dijadikan wadah silaturahmi dan relaksasi bagi rekan-rekan media, yang  setiap harinya harus dikejar deadline.

"Kita tahu ini adalah tahun kedua penyelenggaraan Media Cup. Ajang ini dimulai pada saat saya  masih menjadi Menpora. Waktu itu, saya punya gagasan, ajang ini jangan hanya menjadi turnamen,  saya maunya jadi kompetisi. Kenapa kompetisi? Karena bisa panjang durasinya dan peserta bisa  bertambah. Teman-teman media baik tv, online, dan media lainnya merasakan apa yang di dalam  sepak bola, bukan hanya memberitakan meliput," kata Zainudin Amali seusai melakukan tendangan 
kick-off pertama Mandiri Media Cup 2023 Memperebutkan Piala Menpora.

"PSSI mengapresiasi inisiatif para rekan-rekan media untuk membuat Mandiri Media Cup. Ini tujuan  utamanya bukan prestasi, karena prestasi para rekan-rekan media sudah diraih pada masanya. 

Seperti yang saya bilang, ini bisa dijadikan ajang silaturahmi dan relaksasi, serta teman-teman media cbisa merasakan atmosfer sepak bola secara profesional."

"Alhamdullilah, kita berterima kasih kepada Bank Mandiri atas support-nya, menjadi tittle Mandiri  Media Cup 2023. Bukan tahun ini saja, saya berharap Mandiri memberikan dukungan kepada temanteman media, agar teman-teman media tahu lebih dalam tentang Mandiri. Jadi saling kerja sama. 

Selamat atas terselenggaranya Mandiri Media Cup, saya berpesan semangat kepada panitia 
semangat. Tahun depan kita lihat apakah masih berbentuk turnamen atau kompetisi," tambah  Zainudin Amali.

Sementara itu, Senior Vice President Corsec Bank Mandiri, Rudi As Aturridha, menyambut gagasan cZainudin Amali agar Mandiri Media Cup menjadi kompetisi. Ia menambahkan, Mandiri selalu support  kegiatan-kegiatan positif, apalagi yang digelar di media.

"Terima kasih kepada rekan-rekan media, kita dikasih kesempatan mendukung teman-teman media.  Kami support sekali kegiatan ini. Kalau boleh promosi, kita punya Livin by Mandiri. Kita punya fitur lifestyle, di sana minat nasabah ke arah olahraga. Insyaallah kegiatan ini semakin besar," kata Rudi As Aturridha. 

"Pak Zainudin Amali punya gagasan event ini menjadi kompetisi. Tentu ini akan lebih menarik,  coverage-nya akan lebih luas. Insyaallah Mandiri tetap mendukung Media Cup ke depannya."

"Pesan saya pertandingan harus berjalan fairplay. Kita bangun profesinalisme dalam keolahragaan,"  jelas Rudi As Aturridha.

Selanjutnya, Asisten Deputi Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi pada Deputi Bidang Peningkatan  Prestasi Olahraga, dr. Bayu Rahadian, juga berharap Mandiri Media Cup ke depannya bisa bergulir  secara konsisten.

"Permohonan maaf dari Pak Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, yang tak bisa hadir. Tema kali ini Pemuda Tembus Panggung Dunia. Ini tepat sekali karena sebentar lagi hari Sumpah  Pemuda. Seperti kata Pak Zainudin Amali, ajak ini sebagai relaksasi teman-teman media, bisa  merasakan feeling menjadi pemain. Bagaimana ke depannya menjadi liga atau kompetisi, kita lihat. Terima kasih kepada Bank Mandiri yang support acara ini," imbuhnya.

Sedangkan Nova Arianto, mengucapkan selamat atas terselenggaranya Mandiri Media Cup 2023 Memperebutkan Piala Menpora.

"Sekarang saatnya untuk mereka bermain sepak bola. biasanya  kami di Timnas Indonesia mendapat kritik," imbuhnya. 

"Sekarang mereka merasakan bagaimana caranya menendang, berlari, dan passing. Mandiri Media  Cup semoga lebih baik ke depannya, bisa merasakan suasa kompetisi. Selamat bertanding dan jaga  selalu sportivitas," ucap Nova Arianto.

Ketua Mandiri Media Cup 2023, Mochamad Hary Prasetya, berterima kasih kepada semua pihak  yang telah menyukseskan Mandiri Media Cup 2023. Menurutnya, tanpa mereka, Mandiri Media Cup  2023 Memperebutkan Piala Menpora tak akan terlaksana.

"Alhamdullilah, Mandiri Media Cup 2023 akhirnya terselenggara. Terima kasih kepada Bank Mandiri,  PSSI, dan Kemenpora, serta pihak-pihak lainnya yang turut menyukseskan kegiatan ini.

Zainudin Amali Buka dan Berikan Apresiasi Mandiri Media Cup 2023  Memperebutkan Piala Menpora

Mandiri  Media Cup 2023, Pemuda Tembus Panggung Dunia, sesuai tema acara ini diharapkan menjadi  inspirasi bagi anak-anak muda untuk menggelar kegiatan positif, terutama dunia olahraga,  khususnya sepak bola. Semoga acara ini berjalan lancar dan sukses, terpenting jaga selalu  sportivitas," papar Hary.

Terakhir, Ketua PSSI Pers Randy Prastya bersyukur Mandiri Media Cup 2023 Memperebutkan Piala  Menpora bisa terselenggara. Ia berpesan agar ajang ini bisa dijadikan silaturahmi antarmedia.

"Mandiri Media Cup 2023 merupakan program kerja PSSI Pers yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Saya berharap selain menjadi ajang silaturahmi antarmedia, ajang ini bisa dijadikan  bentuk sinergisitas antara PSSI Pers, PSSI, Kemenpora, dan pihak swasta seperti Bank Mandiri dalam  membangun iklim olahraga yang positif, terutama sepak bola," ujar Randi.

Seperti diketahui, Mandiri Media Cup 2023 Memperebutkan Piala Menpora bergulir dari tanggal 26- 27 Oktober 2023 di Triboon Mini Soccer. Sebanyak 16 peserta yang terdiri dari media televisi dan  online akan meramaikan Mandiri Media Cup 2023.

Turnamen ini mendapat dukungan dari Bank Mandiri sebagai sponsor utama, Kementerian Pemuda  dan Olahraga (Kemenpora) RI serta PSSI selaku official partner, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), PT  Mineral Trobos, Mills, PT Jamkrida Kalimantan Tengah (Kalteng), dan Mitra Orphys Clinic by Mitra  Keluarga yang menjadi sponsor pendukung.

Peserta Mandiri Media Cup 2023 Memperebutkan Piala Menpora:
1. ANTV
2. TV One
3. Kompas TV
4. TVRI
5. Trans 7
6. Metro TV
7. Suara.com
8. Bola.com
9. Detik.com
10. Skor.id
11. MNC Portal Indonesia
12. Jawa Pos
13. SCTV
14. NET TV
15. Tribun Network
16. CNN Indonesia TV


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER