Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Yuk Ikuti Jalan-Jalan Virtual; Hanya dengan Kuota 30 MB

Yuk Ikuti Jalan-Jalan Virtual; Hanya dengan Kuota 30 MB

Gaya hidup | Sabtu, 11 Juli 2020 | 17:40 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Yuk Ikuti Jalan-Jalan Virtual; Hanya dengan Kuota 30 MB

Yuk Ikuti Jalan-Jalan Virtual; Hanya dengan Kuota 30 MB

Dengan teknologi street view dan video 360 derajat, kita dapat membayangkan bagaimana rasanya menelusuri tempat wisata favorit tanpa harus keluar dari rumah

Surabaya, Kabarindo- Sejumlah destinasi wisata sudah mulai dibuka, namun dibatasi jumlah pengunjungnya. Banyak orang juga masih was-was untuk mengunjungi obyek wisata sebab khawatir terhadap penularan Covid-19. Ada pilihan lain untuk mengunjungi destinasi wisata secara virtual.

Salah satu kegiatan yang sedang trending saat ini adalah liburan virtual melalui tur online di berbagai situs pariwisata. Setiap situs pariwisata menawarkan pengalaman liburan virtual dengan fitur yang berbeda-beda. Ada situs yang menggunakan foto 360 derajat, teknologi street view atau berbasis video review.

Untuk membantu memilih fitur liburan virtual, 3 Indonesia telah melakukan uji coba internal terbatas terkait konsumsi data terhadap beberapa tur virtual populer. Berikut ulasan dan faktanya.

Street view technology yang mengandalkan GPS dan rangkaian gambar menjadi fitur liburan virtual yang paling hemat data. Di sisi lain, streaming video menjadi fitur yang paling banyak mengonsumsi data karena kualitas tampilan gerak yang tinggi.

Chief Technical Officer Hutchison 3 Indonesia, Desmond Cheung, mengatakan tur virtual memberikan hiburan bagi kita dan keluarga yang harus menunda rencana perjalanan. Dengan fitur-fitur seperti teknologi street view dan video 360 derajat, kita dapat membayangkan bagaimana rasanya menelusuri tempat wisata favorit tanpa harus keluar dari rumah.

Kami berharap teknologi dan produk kami dapat membantu pelanggan menikmati liburan virtual, ujarnya.

Pada April lalu, 3 Indonesia telah menyiapkan teknologi pendukung jaringan seperti Dynamic Spectrum Sharing (DSS) dan Core Network Function Virtualization (NFV) untuk mengoptimalkan kapasitas koneksi 4.5G Pro serta meningkatkan kecepatan jaringan hingga 8x. Dengan dukungan teknologi tersebut, pengguna dapat menikmati streaming konten-konten digital seperti foto street view dan video 360 derajat yang lebih lancar.

Selain itu, untuk menyiasati kebutuhan data liburan virtual, 3 menawarkan paket data dengan kuota lebih besar yang aktif selamanya yaitu AlwaysOn 8GB dan 16GB yang bisa memenuhi semua kebutuhan berinternet setiap hari (24 jam) di semua Jaringan 3 Indonesia.

“Jaringan 4.5G Pro kami sudah hadir di 33.000 desa di seluruh Indonesia. Kami berharap layanan ini dapat membantu jutaan masyarakat Indonesia beradaptasi pada masa new normal ini dengan menambah wawasan lewat sarana virtual,” ujar Desmond.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER