Yohanes G. Pauly; Dorong Pebisnis Manfaatkan Digital Marketing

Yohanes G. Pauly; Dorong Pebisnis Manfaatkan Digital Marketing

Yohanes G. Pauly; Dorong Pebisnis Manfaatkan Digital Marketing

Promosikan bisnis melalui pameran virtual, bagikan strategi praktis pada masa pandemi dan pasca pandemi nanti

Surabaya, Kabarindo- Pandemi Covid-19 berdampak buruk terhadap dunia usaha. Para pelaku bisnis dari beragam sektor mengalami berbagai masalah seperti terganggunya operasional perusahaan, penurunan daya jual produk dan penurunan pendapatan.

Kondisi tersebut menuntut para pelaku usaha untuk mempertahankan bisnis, jika mungkin tetap tumbuh. Untuk itu, diperlukan strategi bagi para pelaku usaha guna mengatasinya. Mereka harus mampu beradaptasi dan tetap optimis. Kondisi seperti saat ini dapat membuat sebuah bisnis menjadi semakin besar jika dapat mengoptimalkan semua hal.

Krista Exhibitions bersama Coach Yohanes G.Pauly dari GRATYO Practical Business Coaching menyelenggarakan webinar pada Rabu (12/8/2021) yang memberikan strategi apa saja guna membantu bisnis kita supaya pulih dan sukses pada masa pandemi dan pasca pandemi nanti.

Yohanes merupakan World’s Top Certified Business Coach yang memiliki lebih dari 10.000 jam business coaching, Ia adalah business coach yang meraih Peringkat No.1 Business Coach Tingkat Dunia di Top 100 Business Coach in the World.

Strategi yang dibagikan oleh Yohanes dapat diterapkan oleh pemilik usaha agar mampu kembali bersaing dan menjadi bisnis yang menguntungkan. Ia membagikan 13 strategi praktis pada masa pandemi dan pasca pandemi yang dapat dilakukan perusahaan dalam upaya mempertahankan bisnis.

“Para pelaku usaha dihadapkan pada tantangan improvement yang terus menerus dan menjadikan produk atau service mereka agar tetap relevan pada masa pandemi maupun pasca pandemic nanti,” ujarnya.

Pandemi juga membuat banyak orang harus beraktivitas di rumah, termasuk Work From Home (WFH). Dampak positif-nya, para pelaku usaha dituntut untuk melek teknologi dan menerapkan pada bisnis mereka. Hal ini bisa menimbulkan kesulitan bagi para pelaku usaha konvensional yang harus beradaptasi dengan teknologi. Mereka harus mulai beralih ke online sebagai salah satu wadah untuk survive.

Bagi yang telah memiliki bisnis online, hal ini bukan masalah, karena sudah terbiasa melakukannya. Namun bagi pelaku usaha yang belum pernah mencoba platform online, mungkin akan merasakan kesulitan. Yohanes mendorong para pelaku usaha untuk memanfaatkan digital marketing guna mempromosikan bisnis melalui pameran virtual.

Penulis: Natalia Trijaji