Y.O.U Berikan Tips; Temukan Skincare Terbaik untuk Kulit Kita

Y.O.U Berikan Tips; Temukan Skincare Terbaik untuk Kulit Kita

Y.O.U Berikan Tips; Temukan Skincare Terbaik untuk Kulit Kita

Pilih produk yang memiliki izin dari BPOM dan perhatikan kandungannya

Surabaya, Kabarindo- Produk skincare di Indonesia semakin beragam dan diminati oleh banyak orang, mulai dari produk lokal hingga internasional.

Namun kita tidak boleh sembarangan menggunakan produk skincare. Gunakan skincare yang sesuai dengan kondisi kulit anda untuk mencegah timbulnya masalah kulit lain. Pilihlah produk yang memiliki izin dari BPOM dan perhatikan kandungan di dalamnya.

Brand Y.O.U memberikan tips untuk menemukan skincare terbaik sesuai dengan jenis kulit

1.Kulit kering

Kulit kering cenderung terlihat kasar bahkan bersisik. Pori-porinya juga lebih terlihat. Jenis kulit ini perlu perawatan ekstra yang menghidrasi kulit secara mendalam. Anda bisa menggunakan produk yang mengandung hyaluronic acid, lactic acid serta bahan-bahan alami yang melembabkan, seperti buah delima, madu, mawar, aloe vera dan shea butter. Untuk usia 20 tahun ke atas bisa mulai menggunakan Y.O.U Golden Age sebagai perawatan anti-aging sekaligus untuk melembabkan kulit. Simply Bright Facial Wash & Facial Scrub, Multi-purpose Aloe Vera Gel dan My Skin-mate Face Mask varian Rose & Honey atau Marigold & Avocado juga bisa jadi pilihan.

2. Kulit berminyak

Kulit berminyak biasanya memiliki pori-pori terbuka, jerawat dan komedo. Pemilik kulit berminyak pasti sering merasa kesulitan untuk menjaga make-up agar tahan lama. Karena itu, gunakan skincare yang memiliki kandungan hyaluronic acid dan/atau niacinamide. Anda bisa menggunakan Y.O.U Simply Fresh Facial Wash & Facial Scrub dengan ekstrak lemon & honey untuk mengontrol minyak dan mencegah timbulnya jerawat, serta Y.O.U The Radiance White dengan kandungan snow mushroom, niacinamide dan vitamin C untuk mencerahkan dan menjaga kelembaban kulit. Gunakan juga Y.O.U My Skin-mate Face Mask varian Cactus & Kiwi atau Magnolia & Lemon yang bisa mengontrol sebum berlebih sekaligus menutrisi kulit.

3. Kulit sensitif

Bagi anda pemilik kulit sensitif, hindari skincare dengan kandungan alkohol. Semua skincare Y.O.U bebas alkohol, sehingga aman untuk digunakan sehari-hari. Anda bisa menggunakan My Skin-mate Face Mask varian Lotus & Cucumber yang cocok untuk menenangkan kulit kemerahan dan Multi-purpose Aloe Vera Gel yang menenangkan kulit dan merawat kecantikan dari ujung rambut hingga ujung kaki.

4. Kulit kombinasi

Kulit kombinasi terbagi menjadi 2, yaitu normal to dry dan normal to oily. Pada kulit normal to dry, area T-Zone cenderung normal, sedangkan di bagian pipi cenderung kering. Pada kulit normal to oily cenderung normal di bagian pipi atau dagu, namun berminyak di bagian T-Zone. Bagi pemilik kulit kombinasi, gunakan skincare dengan hyaluronic acid, vitamin C dan lactic acid. The Radiance White atau Golden Age bisa jadi pilihan. Jangan lupa untuk scrub wajah 2x seminggu. Anda bisa mengombinasikan Simply Bright Facial Scrub di bagian yang kering dan Simply Fresh Facial Scrub di bagian berminyak. Kandungan pH balanced formulanya cocok untuk menjaga keseimbangan pH kulit. Sheet mask yang dipakai juga bisa disesuaikan dengan kondisi kulit. Jika cenderung kering, bisa menggunakan Rose & Honey. Jika cenderung berminyak, bisa menggunakan Cactus & Kiwi.

5. Kulit normal

Beruntunglah yang memiliki kulit normal. Anda bisa menggunakan skincare dengan kandungan apapun yang diinginkan. Namun, tetap yang sudah lulus uji BPOM ya supaya tidak memberikan efek negatif jangka panjang.

Pada dasarnya, seluruh produk skincare Y.O.U dapat digunakan oleh segala jenis kulit, karena tidak mengandung alkohol, terlebih Golden Age dan The Radiance White yang sudah teruji secara dermatologi. Namun jika anda ingin merasakan perubahan yang maksimal, gunakan skincare yang sesuai dengan jenis kulit secara rutin. Terakhir yang perlu diingat, seimbangkan skincare routine anda sehari-hari dengan skincare weekly (sheet mask atau facial scrub).

Penulis: Natalia Trijaji