Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > XL Axiata; Salurkan Bantuan Darurat dan Layanan Bebas Biaya

XL Axiata; Salurkan Bantuan Darurat dan Layanan Bebas Biaya

Iptek | Rabu, 26 Desember 2018 | 18:36 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
XL Axiata; Salurkan Bantuan Darurat dan Layanan Bebas Biaya

XL Axiata; Salurkan Bantuan Darurat dan Layanan Bebas Biaya

Pemulihan pasca tsunami Selat Sunda

Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk. mendukung upaya pemulihan kondisi pasca tsunami Selat Sunda. Perusahaan ini telah menyalurkan bantuan darurat untuk korban bencana dan menyediakan layanan telekomunikasi gratis bagi warga di area terdampak.

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya, mengatakan tim XL Axiata di lokasi bencana telah menyalurkan bantuan darurat dan akan terus mendata apa saja yang bisa dibantu selanjutnya, termasuk membebaskan layanan bagi masyarakat di area bencana.

Bantuan yang telah tersalurkan antara lain bahan makanan, obat-obatan, tikar, selimut dan alat mandi. Penyaluran dilakukan di beberapa lokasi pengungsian di sisi Banten maupun Lampung. XL Axiata bekerja sama dengan aparat setempat untuk memastikan bantuan sampai ke warga yang membutuhkan.

Ada pula bantuan layanan telekomunikasi berupa penempatan fasilitas telepon umum gratis (TUG) serta program pembebasan biaya untuk pemakaian layanan percakapan telepon, SMS dan data. Program ini berlaku untuk pelanggan nomor prabayar XL maupun AXIS yaitu gratis nelpon 10 menit + 100 SMS ke semua operator lain, gratis nelpon + SMS unlimited ke sesama nomor XL atau AXIS dan gratis kuota data 500 MB.

Layanan ini hanya berlaku di area Serang, Pandeglang dan Bandar Lampung pada 25-26 Desember 2018. Pelanggan di lokasi bencana yang hendak memanfaatkan keringanan ini bisa mengaktifkannya dengan cara tekan *505# di nomor XL atau AXIS.

Sedangkan pelanggan pascabayar XL Prioritas mendapatkan layanan tanpa bayar untuk akses data hingga sebesar 1 GB, menelepon selama 60 menit dan kirim pesan 60 SMS ke semua operator. Program ini berlaku selama 30 hari ke depan.

“Program ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh pelanggan, termasuk untuk mengirimkan kabar ke sanak famili. Aparat penanganan bencana juga bisa memanfaatkannya untuk koordinasi dan keperluan lainnya. Kami akan terus memantau kondisi di lapangan. Tidak menutup kemungkinan program ini bisa dilanjutkan jika memang dibutuhkan,” ujar Yessie.

XL Axiata juga menyediakan fasilitas bagi pelanggan yang ingin berbagi kepada para korban melalui program Xmart Donasi. Caranya kirim SMS ke 6116, ketik Donasi <spasi> PEDULIBantenLampung <spasi> nominal donasi. Atau via umb: *123*6116# pilih PEDULIBantenLampung dan masukkan nominal donasi. Nominal donasi antara Rp 1.000 hingga Rp 200.000. Program berlaku untuk semua nomor XL dan AXIS hingga 31 Januari 2019. Informasi lebih lanjut bisa didapatkan di www.xl.co.id/XLaluberbagi.

Sementara itu, tsunami tidak berdampak serius terhadap infrastruktur jaringan XL Axiata di lokasi bencana. Tidak ada BTS maupun sarana pendukung jaringan yang rusak di wilayah Banten maupun Lampung. Layanan tetap beroperasi secara penuh hingga saat ini. Namun tim teknis di lapangan tetap mengecek semua infrastruktur untuk memastikan kondisi jaringan.

Di wilayah Banten, terdapat sekitar 500 BTS di area bencana, tersebar di Kabupaten Pandeglang dan Serang. Sedangkan di sisi Lampung, terdapat sekitar 300 BTS, yang masuk area Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER