Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Xavi Hernandez Resmi Tinggalkan Barcelona Akhir Musim

Xavi Hernandez Resmi Tinggalkan Barcelona Akhir Musim

Olahraga | Minggu, 28 Januari 2024 | 10:06 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Xavi Hernandez Resmi Tinggalkan Barcelona Akhir Musim

KABARINDO, BARCELONA -- resmi tinggalkan Barcelona akhir musim ini. Pengumuman itu disampaikan usai Barcelona kalah 3-5 dari Villarreal dalam lanjutan Liga Spanyol 2023/2024.

Kekalahan itu terasa memilukan bagi Barcelona yang berlaga di markasnya sendiri, yakni Estadi Olimpic Lluis Companys, Minggu (28/1/2024) dini hari WIB. Kini, Barcelona bahkan makin tertinggal jauh dari pemimpin klasemen sementara Liga Spanyol 2023-2024, yakni Real Madrid, dengan terpaut 10 poin.

Hasil minor tersebut juga meningkatkan tekanan kepada Xavi. Sebab, hasil itu membuat rentetan kekalahan Barcelona di bawah asuhan Xavi pada sepanjang Januari 2024 ini makin bertambah.

Sebelumnya, Barcelona juga kalah 1-4 dari Real Madrid di final Piala Super Spanyol 2024. Lalu, Blaugrana -julukan Barcelona- juga tumbang 2-4 dari Athletic Club di perempatfinal Copa del Rey 2023-2024.

Kontrak Xavi sendiri sebenarnya ada hingga 2025. Tetapi, dia memutuskan untuk resmi angkat kaki dari Barcelona di akhir musim 2023-2024.

“Saya ingin mengumumkan bahwa saya tidak akan tetap menjadi manajer Barcelona setelah akhir musim ini,” ucap Xavi secara tegas dalam konferensi pers pascalaga, dikutip dari ESPN, Minggu (28/1/2024).

“Saya telah memutuskan untuk pergi beberapa hari yang lalu, namun saya pikir sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengumumkannya guna membantu mengurangi ketegangan yang ada di sekitar klub. Perubahan dinamika diperlukan,” lanjutnya.

“Jadi, sebagai penggemar Barcelona, memikirkan kepentingan terbaik klub, dan para pemain, saya pikir ini adalah keputusan yang tepat. Tidak ada yang lebih besar dari klub dan saya adalah seorang pendukung di atas segalanya. Saya mencintai klub ini,” tegas Xavi.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER