Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Xavi Hernandez akan Latih Barcelona gantikan Ronald Koeman, Benarkah?

Xavi Hernandez akan Latih Barcelona gantikan Ronald Koeman, Benarkah?

Olahraga
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Xavi Hernandez akan Latih Barcelona gantikan Ronald Koeman, Benarkah?

Kabarindo.com :   Barcelona akan merekrut Xavi Hernandez sebagai pelatih anyar menggantikan Ronald Koeamn kian  gencar rumornya. Namun, pelatih klub Qatar, Al-Sadd, itu masih tidak mau terbuka dan malah meredam kabar tersebut.

Sebagaimana diketahui, nama Xavi sudah sering muncul dicalonkan sebagai pelatih baru Blaugrana –julukan Barcelona- yang melempem di bawah arahan Ronald Koeman. Dia dianggap sebagai orang tepat karena sudah mengerti dan paham filosofi permainan Barcelona yang pernah dibelanya sejak remaja.

Ronald Koeman sudah pergi karena dipecat Barcelona, Kamis (28/10/2021). Pemecatannya dikabarkan setelah El Barca kalah dari Rayo Vallecano di Liga Spanyol. Karena itu, Xavi pun terus dikabarkan semakin dekat untuk segera berlabuh dengan mantan timnya itu.

Bahkan, kesepakatan kabarnya sudah terjadi dengan Barcelona. Dia diprediksi akan segera bergabung bersama raksasa Catalan itu pada awal November nanti.

Akan tetapi, di tengah kencangnya rumor yang beredar tersebut, Xavi masih belum mau terang-terangan soal kabar kepindahannya. Legenda sepak bola Spanyol tersebut kemudian meredam kabar yang beredar dan menegaskan fokus dengan Al-Sadd, tim yang dilatihnya saat ini.

"Saya fokus pada pekerjaan saya dengan Al-Sadd. Saya tidak bisa membicarakan hal lain (soal Barcelona),” kata Xavi dilansir dari Marca, Jumat (29/10/2021).

Komentar tersebut, nampaknya para penggemar Barcelona masih harus bersabar beberapa waktu lagi untuk menyambut kedatangan Xavi. Blaugrana sendiri kini telah menunjuk pelatih sementara untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggal Koeman, yakni Sergi Barjuan.

Saat ini Xavi membawa Al-Sadd duduk di puncak klasemen Liga Qatar dengan selisih tiga poin dari Al-Duhail, yang membuntuti di posisi dua. Selama melatih di sana, pelatih berusia 41 tahun telah menyumbangkan tujuh trofi dan pernah mencatatkan rekor 34 pertandingan tanpa terkalahkan.

 

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER