Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024: Jason dan Ubed Susul ke 32 Besar

WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024: Jason dan Ubed Susul ke 32 Besar

Olahraga | 6 jam yang lalu
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024: Jason dan Ubed Susul ke 32 Besar

KABARINDO, SURABAYA - Pebulutangkis Jason Christ Alexander bisa keluar dari tekanan untuk melangkah ke 32 besar turnamen bulutangkis WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024.

Berlaga di Jatim Expo, Surabaya, Rabu (23/10/2024), pemain kelahiran 28 Desember 2004 itu meraih kemenangan atas wakil Malaysia, Sie Zi Lok dengan skor 21-12, 19-21, 21-6.

Pada laga ini runner up Nantes International Challenge 2023 itu mengaku sempat kehilangan fokus setelah unggul di gim pertama.

Setelah tertinggal, permainan Jason mulai meningkat sehingga akhirnya menutup laga dengan kemenangan dalam tempo 43 menit.

“Saya banyak membuang kesempatan di laga ini. Seharusnya saya bisa mengontrol permainan saat sudah unggul, terutama poin-poin kritis,” ungkap tiunggal putra ranking 181 dunia.

Dengan kemenangan ini, Jason akan berhadapan dengan wakil Chinese Taipei, Hsin Tse Tu yang pada laga sebelumnya mengalahkan wakil India, Kiran Kumar Mekala dengan skor 12-21, 21-11, 21-19.

Menghadapi babak berikutnya, Jason bertekad untuk tampil lebih baik lagi untuk bisa terus melaju pada ajang WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024.

“Saya harus bisa tampil lebih tenang lagi. Tidak terburu-buru dan membuang peluang. Setelah ini saya akan melakukan evaluasi permainan lagi untuk siap menghadapi babak berikutnya,” ujar Jason.

Kemenangan Jason juga diikuti oleh Moh Zaki Ubaidillah yang mengalahkan wakil Malaysia, Samuel Lee dengan skor 21-9, 21-11.

Pada laga ini tunggal putra kelahiran 26 Juni 2007 itu mengaku telah mempersiapkan diri dengan baik menghadapi turnamen WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya.

Dengan persiapan yang baik, Ubed, apaan akrab Zaki, akhirnya mampu meraih kemenangan di laga ini dalam tempo 34 menit.

“Pada laga ini saya cukup bermain dengan baik. Mulai dari teknik sampai fokus berjalan dengan baik semuanya di lapangan. Sepanjang laga saya mencoba untuk menjaga hal itu untuk bisa meraih kemenangan,” ungkap pemain asal Sampang, Madura itu.

Tunggal putra ranking itu 148 dunia itu datang dengan bekal kepercayaan diri tingggi seusai bermain apik di turnamen BWF World Junior Championships 2024. Saat itu di Nanchang, China, selain mempersembahkan gelar juara di sektor beregu, Ubed juga menyabet medali perunggu di individual seusai finis sebagai semifinalis.

“Saya tampil di turnamen ini dengan kepercayaan diri tinggi. Tapi saya tidak boleh berlebihan karena masih banyak laga yang akan saya jalani ke depannya,” ujar juara WONDR by BNI Indonesia Masters 2024 Super 100 di Pekanbaru itu.

Dengan hasil ini, Jason dan Ubed menyusul rekan-rekannya yakni Prahdiska Bagas Shujiwo, Bismo Raya Oktora, Muhammad Reza Al Fajri, Yohanes Saut Marcellyno, Shesar Hiren Rhustavito, dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang terlebih dahulu ke 32 besar.

Rencananya babak 32 besar turnamen WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 akan berlangsung Kamis (24/10/2024) di Jatim Expo, Surabaya. Foto: PBSI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER