Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Iptek > WIR Group Tegaskan Komitmen dalam Mendukung Dunia Pendidikan Memasuki Metaverse

WIR Group Tegaskan Komitmen dalam Mendukung Dunia Pendidikan Memasuki Metaverse

Iptek
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
WIR Group Tegaskan Komitmen dalam Mendukung  Dunia Pendidikan Memasuki Metaverse

KABARINDO, JAKARTA - PT WIR Asia Tbk (WIR Group) - perusahaan teknologi berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI) terkemuka di Asia Tenggara dan telah mendapatkan 5 (lima) paten global untuk AR yang teregistrasi pada Patent Cooperation Treaty (PCT) – melanjutkan komitmennya untuk terus merangkul dunia pendidikan agar bisa berpartisipasi dalam membangun dunia metaverse serta mengembangkan dan memanfaatkan teknologi berbasis AR/VR untuk kemajuan proses belajar mengajar dan penelitian. Komitmen tersebut kali ini diwujudkan WIR Group melalui kerja sama dengan LSPR Institute of Communication & Business.

 

Bertempat di kampus LSPR Transpark Bekasi, nota kesepahaman kerja sama ini ditandatangani oleh Mikhael Yulius Cobis M.M, M.Si, Dekan Fakultas Komunikasi LSPR dan Gupta Sitorus, Chief Sales & Marketing Office WIR Group. Penandatangan kerja sama juga disaksikan oleh Dr. Sri Ulya Suskarwarwati, Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi LSPR, dan Primo Rizky, Content Director WIR Group.

 

Melalui kerja sama tersebut, LSPR dan WIR Group akan bahu membahu dalam pengembangan ekosistem metaverse Indonesia. Kolaborasi ini akan melibatkan mahasiswa dari Program Studi Ilmu Komunikasi dan Desain Komunikasi Visual melalui program magang, pelatihan, seminar dan ragam kegiatan lainnya yang mendukung pengembangan teknologi metaverse sekaligus pelaksanaan amanat Tridharma Perguruan Tinggi. Kedepannya LSPR Institute dan WIR Group berharap kerjasama ini dapat bermanfaat bagi civitas akademika LSPR khususnya dan terlebih lagi bagi masyarakat Indonesia dalam membangun, mengembangkan dan melakukan inovasi untuk kemajuan teknologi khususnya metaverse Indonesia.

 

“Kerja sama ini sangat penting bagi dunia pendidikan agar bisa berkontribusi mengembangkan teknologi komunikasi khususnya metaverse dan menghadapi tantangan ke depan dari perkembangan teknologi digital. Sesuai dengan penerapan Tridharma Perguruan Tinggi yang mencakup pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, LSPR Institute of Communication & Business terus berupaya untuk memberikan yang terbaik dan bekerjasama dengan para ahli, dalam hal ini WIR Group yang akan memberikan wawasan dan pengalaman seputar teknologi AR, VR dan metaverse," ujar Mikhael Yulius Cobis.

Mikhael menambahkan, “LSPR selama ini selalu mengedepankan inovasi dan menerapkan teknologi terkini dalam diberbagai bidang. Melalui kerja sama dengan WIR Group, kami berharap dapat terus melakukan inovasi dana melanjutkan komitmen untuk menjadi yang pertama dalam hal edukasi teknologi terkini dan terapannya, terutama menyangkut metaverse. Hal ini berguna untuk meningkatkan kualitas institusi dan menciptakan suasana akademik yang lebih menarik.”

 

Sementara Gupta Sitorus, Chief Sales and Marketing Officer WIR Group menyambut positif serta mendukung partisipasi dan kehadiran LSPR Institute dalam mengembangkanteknologi metaverse. Bergabungnya LSPR Institute ke dunia metaverse merupakan bagian dari usaha WIR Group untuk menghadirkan dunia metaverse yang dapat dinikmati oleh semua orang (a liveable world of metaverse for everyone).

 

“Sejak berdiri di 2009, WIR Group telah memanfaatkan teknologi augmented reality, virtual realtiy dan artificial intelligence guna membangun platform metaverse untuk menjawab kebutuhan dunia masa depan. Kami juga telah telah dipercaya sejumlah insitusi pendidikan terkemuka di Indonesia untuk membantu menavigasikan kebutuhan mereka dalam berinteraksi di dunia metaverse yang memang memerlukan cara-cara khusus," kata Gupta.

 

Bergabungnya LSPR Institute dalam dunia metaverse memperpanjang daftar sektor pendidikan, riset dan penelitian yang memanfaatkan teknologi metaverse untuk pengembangan berbagai lini dalam sistem pendidikan dan kemampuan sumber daya manusia. WIR Group optimistis teknologi yang dikembangkannya dapat meningkatkan kompetensi, baik lembaga maupun sumber daya manusia, untuk mencapai standar yang ingin dicapai di semua lini industri.

 

Kerja sama dengan LSPR Institute ini merupakan bagian dari rangkaian kerja sama yang telah dilakukan oleh WIR Group dengan berbagai insitusi pendidikan lainnya. Adapun tujuan akhirnya untuk membantu dunia pendidikan di Indonesia memasuki fase selanjutnya dari transformasi digital melalui adopsi teknologi metaverse. Kami memiliki keahlian mengembangkan teknologi serta pengalaman memberikan solusi digital terbaik bagi mitra di dalam maupun di luar negeri dalam memasuki dunia metaverse serta berkontribusi dalam pengembangan ekonomi digital di Indonesia,“pungkas Gupta.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER