Wings Surya Dukung Jambore Tagana Nasional 2019; Sediakan Produk Makanan & Minuman

Wings Surya Dukung Jambore Tagana Nasional 2019; Sediakan Produk Makanan & Minuman

Wings Surya Dukung Jambore Tagana Nasional 2019; Sediakan Produk Makanan & Minuman

Bekerja sama dengan Tagana salurkan bantuan untuk korban bencana

Surabaya, Kabarindo- PT Wings Surya ikut mendukung kegiatan Jambore & Bakti Sosial Tagana Tingkat Nasional 2019 yang berlangsung pada 25-28 September 2019.

Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawarsa, dalam Gala Dinner di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Rabu (25/9/2019) malam. Acara ini dihadiri seluruh perwakilan Tagana Nasional Taruna Siaga Bencana se-Indonesia dari 34 propinsi sebanyak 340 atlet, pejabat Kementerian Sosial, tamu dari negara-negara ASEAN dan pejabat pemerintah lainnya. Mereka dihibur oleh penampilan band, Tari Remo dan Tari Nusantara Bersatu.

Pada acara tersebut, PT Wings Surya berpartisipasi dengan memberikan bingkisan kepada sejumlah anak yatim piatu serta menyajikan Mie Sedaap. Kopi TOP, Teh ]avana, lsoplus, Floridina dan es krim Glico secara gratis.

Setelah acara Gala Dinner, para atlet menuju Taman Candra Wilwatikta, Pasuruan, untuk mengikuti perlombaan antar Tagana, antara lain Water Rescue dan Pertolongan Pertama pada Gawat Darurat (PPGD), manajemen posko dan TRC, manajemen dapur umum dan logistik, manajemen shelter serta manajemen layanan dukungan psikososial.

Oucky Hertanto, General Affairs PT Wings Surya, mengatakan pihaknya menyediakan fasilitas mobil So Klin yang bisa dimanfaatkan para atlet untuk mencuci baju mereka. Di sana juga ada bazaar dari produk-produk Wings dengan harga terjangkau.

Pada hari ketiga, diadakan lomba manajemen Kawasan Siaga Bencana (KSB) khusus Jawa Timur. Juga ada kegiatan bakti sosial seperti Tagana Masuk Sekolah, Tagana Menjaga Alam (penanaman bibit pohon) dan baksos di UPT Lansia Pandaan. Pada kegiatan Tagana Masuk Sekolah, Wings Surya akan memberikan 600 paket snack Potabee dan Teh Rio untuk siswa-siswi di SMA 1 Pandaan, SMP 2 Pandaan dan SDN 1 Plintahan. Malamnya ada prosesi Santi Aji dilanjutkan dengan pemberangkatan peserta menuju Bromo.

Acara puncak Jambore Tagana 2019 akan dilaksanakan di Lautan Pasir Bromo pada 28 September antara lain Pencanangan Kawasan Siaga Bencana Bromo dan Taman Siaga Bencana, pengukuhan pembina Tagana, pengumuman lomba, penghargaan Tagana Teladan, penyerahan Pataka Tagana dari Gubernur Jatim dan penampilan Tari Dolanan Anak Tengger.

Oucky mengatakan, Wings Surya mendukung kegiatan Jambore Tagana 2019 sebagai apresiasi kepada Tagana yang berperan penting dan sangat besar dalam penanggulangan bencana alam di tanah air. Dukungan ini berupa penyediaan produk, makanan dan minuman selama kegiatan berlangsung.

Ia menambahkan, Wings Surya telah beberapa tahun ini bekerja sama dengan Tagana dalam menyalurkan bantuan sosial untuk korban bencana.

“Kami mendukung penuh dan telah sering berkolaborasi dengan Tagana dalam menyalurkan bantuan. Diharapkan hal ini bisa terus terjalin,” imbuh Oucky.

Penulis: Natalia Trijaji