Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Wayne Rooney Resmi Tangani Birmingham City Usai dari DC United

Wayne Rooney Resmi Tangani Birmingham City Usai dari DC United

Olahraga | Kamis, 12 Oktober 2023 | 05:35 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Wayne Rooney Resmi Tangani Birmingham City Usai dari DC United

KABARINDO, LONDON - WAYNE Rooney resmi jabat pelatih Birmingham City usai meninggalkan klub Amerika Serikat, DC United. Legenda Manchester United itu pun berpotensi hadapi bintang Timnas Indonesia, Elkan Baggott, yang memperkuat Ipswich Town.

Sebelum ke Amerika Serikat, Rooney sendiri berkarier sebagai pelatih di Inggris. Eks penyerang Timnas Inggris itu sebelumnya mengawali karier kepelatihan bersama Derby County.

Oleh sebab itu, Rooney cukup paham seluk beluk sepakbola Inggris, sehingga dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan John Eustace di kursi kepelatihan Birmingham.

Wakil Pemilik Birmingham, Tom Wagner pun mengungkap alasan klubnya merekrut Rooney. Menurutnya, Rooney dinilai mampu menularkan mentalitas pemenang kepada anak asuhnya.

“Wayne terlahir sebagai pemenang. Kami yakin, dengan dukungan staf pelatihnya, Klub, dan pendukung kami, dia akan membawa Blues (julukan Birmingham) maju ke tahap selanjutnya dalam perjalanan kami,” kata Wagner dilansir laman resmi klub, Rabu (11/10/2023).

“Filosofi permainannya akan membantu mewujudkan ambisi yang kami tetapkan untuk Birmingham City. Wayne telah mempersiapkan kesempatan seperti ini sejak dia memulai pendidikan kepelatihannya saat masih menjadi pemain di Manchester United,” tuturnya menambahkan.

Menariknya, Birmingham asuhan Rooney akan menghadapi Ipswich Town yang diperkuat Elkan Baggott, bintang Timnas Indonesia. Untuk diketahui, Birmingham dan Ipswich kini terpaut jarak cukup jauh di klasemen sementara Championship 2023-2024, divisi kedua Liga Inggris.

Birmingham saat ini menduduki peringkat enam Championship musim ini, dengan koleksi 18 poin dari 11 laga. Sementara The Town -julukan Ipswich- berada di posisi kedua klasemen dengan perolehan 28 poin dari 11 laga.

Itu artinya, dengan hadirnya Rooney, Birmingham diharapkan mampu mengganggu kans Ipswich untuk promosi ke kasta teratas (Premier League). Menarik menantikan bagaimana sentuhan Rooney di skuad Birmingham.

Birmingham akan menghadapi Ipswich pada 4 November 2023 mendatang. Laga itu akan digelar di St. Andrews Stadium, Birmingham. Foto: Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER