TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > Wayne Rooney dan Patrick Vieira, Resmi Masuk Hall of Fame Liga Inggris 2022

Wayne Rooney dan Patrick Vieira, Resmi Masuk Hall of Fame Liga Inggris 2022

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Wayne Rooney dan Patrick Vieira, Resmi Masuk Hall of Fame Liga Inggris 2022

KABARINDO, LONDON – Dua pemain legenda sepakbola dunia, Wayne Rooney dan Patrick Vieira baru saja resmi masuk dalam Hall of Fame Liga Inggris 2022.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi penyelenggara Liga Inggris terhadap para pemain yang sudah berkontribusi lebih di dunia sepakbola, khususnya Liga Inggris.

Keberadaan Rooney di Manchester United banyak memberi dampak positif. Bagaimana tidak, Rooney telah mempersembahkan lima gelar Liga Inggris untuk Setan Merah. Selain itu, Rooney menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United.

Rooney menempati urutan kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris. Ia sudah membukukan 208 gol. Terpaut 52 gol dari Alan Shearer, yang sudah mencetak 260. Catatan ini menjadi salah satu alasan Rooney mendapatkan penghargaan.

Sebab demikian, Rooney mengaku senang masuk dalam daftar Hall of Fame tersebut. Ini menjadi sebuah kehormatan bagi Rooney setelah mengunggguli mantan pemain Manchester United lainnya.

"Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk disebutkan dalam Hall of Fame Liga Inggris, bersama sekelompok pemain luar biasa yang telah dilantik," kata Rooney, dilansir dari laman resmi Liga Inggris, Rabu (23/3/20220.

"Saat tumbuh dewasa, saya menonton Liga Inggris sejauh yang saya ingat. Impian saya selalu menjadi pesepakbola profesional, mencetak gol, dan memenangkan trofi, dan saya cukup beruntung untuk memenangkan Liga Inggris lima kali,” kata Rooney.

Sementara itu, Patrick Vieira merupakan sosok pemain tangguh di lini tengah Arsenal. Pria berkebangsaan Prancis itu membela Arsenal pada 1996-2005.

Viera berhasil mencetak 31 gol dan memberikan 31 assist dalam 307 penampilan Liga Inggris sepanjang kariernya. Selain itu, Vieira telah berhasil memenangkan tiga gelar Liga Inggris bersama Arsenal.

Tak heran jika Vieira mendapatkan penghargaan itu. Menurutnya, ini adalah titel bergengsi. Vieira mengaku senang dan tak menyangka bahwa dirinya berhasil mendapatkan itu.

“Dilantik ke dalam Hall of Fame Liga Inggris adalah pencapaian yang fantastis. Ketika saya menerima berita itu, saya berpikir tentang menjadi seorang anak muda yang bermain di Senegal, atau di pinggiran kota Paris,” kata Vieira.

“Berada di sana dengan pemain terbaik di Liga Inggris, liga terbaik di dunia, lebih besar dari apa yang pernah saya pikirkan. Memiliki nama saya di sekitar para pemain itu membuat saya bangga dan membuat saya menyadari betapa bagusnya saya,” pungkas Vieira.  Foto: Premiere League


RELATED POSTS


Home Icon
https://next.seattlechildrens.org//