Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Wasit Dikritik Publik, Shin Tae-yong Sebut Piala AFF Butuh VAR

Wasit Dikritik Publik, Shin Tae-yong Sebut Piala AFF Butuh VAR

Olahraga | Jumat, 24 Desember 2021 | 22:27 WIB
Editor : amritawa

BAGIKAN :
Wasit Dikritik Publik, Shin Tae-yong Sebut Piala AFF Butuh VAR

KABARINDO, SINGAPURA - Kepala Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong, berpendapat bahwa ajang sekelas Piala AFF sudah selayaknya menerapkan teknologi video assistant review (VAR).

Pernyataan ini dibuat Shin Tae-yong sebagai tanggapan atas sorotan publik yang mempertanyakan kinerja wasit dalam turnamen sepak bola antar-negara Asia Tenggara tersebut.

Sebelumnya, wasit menuai kritikan dalam laga semifinal antara Indonesia kontra Singapura yang berlangsung di Stadion Nasional Singapura pada Rabu (24/12/2021).

Dalam pertandingan tersebut, wasit tampak "meloloskan" sejumlah pelanggaran keras yang dilakukan pemain dari kedua tim meski sebenarnya berpotensi kartu kuning bahkan merah.

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Siap Berikan yang Terbaik di Leg Kedua Timnas Indonesia vs Singapura

Wasit juga dinilai membuat keputusan keliru saat memberikan tendangan bebas untuk Indonesia meski dalam tayangan ulang Ricky Kambuaya tampak dilanggar di dalam kotak penalti.

Dalam sesi konferensi pers seusai laga, Shin Tae-yong memilih tak banyak bicara soal hal tersebut karena belum melihat tayangan ulangnya.

Namun, setelah melihat tayangan ulang, juru taktik asal Korea Selatan itu menyebut wasit telah melakukan keputusan keliru terkait insiden dilanggarnya Ricky Kambuaya.

Wasit Dikritik Publik, Shin Tae-yong Sebut Piala AFF Butuh VAR

"Sebagai pelatih yang berpengalaman di Piala Dunia, saya berpendapat Piala AFF ini membutuhkan VAR. Wasit juga manusia yang tidak bisa membuat keputusan 100 persen benar," katanya.

"Saya sudah melihat kembali videonya (momen Ricky Kambuaya dilanggar) dan memang wasit seharusnya memberikan penalti," ujar pria 51 tahun tersebut.

Shin Tae-yong menilai wasit juga mengambil keputusan keliru dalam laga semifinal lainnya antara Vietnam kontra Thailand yang digelar Kamis (24/12/2021)

"Bahkan Vietnam seharusnya juga mendapatkan penalti tetapi saya bingung kenapa wasit tidak memutuskan demikian," kata Shin Tae-yong.

Sumber Berita: Antara
Foto: Instagram


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER