Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Wapres RI KH. Ma'ruf Amin: Indonesi Peringkat 7 Negara Paling Religius di Dunia

Wapres RI KH. Ma'ruf Amin: Indonesi Peringkat 7 Negara Paling Religius di Dunia

Berita Utama | Jumat, 7 Oktober 2022 | 05:24 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Wapres RI KH. Ma'ruf Amin: Indonesi Peringkat 7 Negara Paling Religius di Dunia

KABARINDO, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan, Indonesia menempati peringkat ke-7 sebagai negara paling religius di dunia. Hal tersebut menurut survei global yang dilakukan terhadap 148 negara.

"Dalam sebuah survei global terhadap 148 negara tahun 2021, Indonesia menempati peringkat ketujuh paling religius di dunia,” katanya saat menghadiri Halaqoh Nasional “Pelibatan Penyuluh Agama, Da’i, dan Da’iyah untuk Mendukung Percepatan Penurunan Stunting” di Istana Wapres, Kamis (6/10/2022).

Menurut Wapres, bagi masyarakat Indonesia, agama menjadi kompas yang menentukan tujuan hidup. Bahkan, hukum-hukum agama dijadikan praktik dalam kehidupan sehari-hari.

“Bagi mayoritas penduduk kita, agama menjadi kompas yang menentukan tujuan hidup, hingga praktik dalam keseharian,” ujar Wapres.

Ma'ruf Amin menambahkan, karakteristik masyarakat Indonesia ini juga menawarkan peluang yang harus ditangkap salah satunya untuk percepatan penghapusan stunting yaitu edukasi melalui pendekatan keagamaan.

Sebab itu, Ma'ruf Amin mengajak agar penyuluh agama, da’i, dan daiyah berperan untuk mengedukasi masyarakat tentang stunting melalui khotbah, ceramah, maupun tausiahnya. Apalagi, sekitar 87% penduduk Indonesia adalah umat muslim.

“Peran saudara-saudara sebagai tokoh agama, pimpinan organisasi masyarakat Islam, penyuluh agama, da’i, dan da’iyah sangat strategis,” katanya.

“Saudara-saudara adalah penyampai nilai-nilai dan pesan keagamaan di masyarakat, sekaligus menjadi sumber ilmu (manbaul ‘ulum), pendidik (murabbi), penggerak (muharrik), dan teladan (uswatun hasanah) bagi umat,” pungkasnya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER