TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Hukum & Politik > Wapres Ma'ruf Amin Harapkan Umat Islam Indonesia Siap Hadapi Smart Society 5.0

Wapres Ma'ruf Amin Harapkan Umat Islam Indonesia Siap Hadapi Smart Society 5.0

Hukum & Politik
Oleh : Awan Fauzi

BAGIKAN :
Wapres Ma'ruf Amin Harapkan Umat Islam Indonesia Siap Hadapi Smart Society 5.0

KABARINDO, JAKARTA - Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, meminta seluruh umat Islam Tanah Air siap menyambut era smart society atau masyarakat pintar berbasis teknologi 5.0.

Wapres Amin menegaskan bahwa teknologi berjalan dengan cepat sehingga seluruh umat harus memanfaatkannya demi menciptakan kesejahteraan bersama,

"Umat Islam harus siap dan adaptif menghadapi tantangan perubahan ini," kata Wapres Ma’ruf dilansir dari Antara.

"Kita harus memiliki cita-cita tinggi agar kita tidak terombang-ambing dalam arus perubahan, bahkan dapat menjadi pemimpin dalam perubahan."

Dalam Kongres Nasional ke-41 Syarikat Islam, Jumat (3/12/2021), Wapres menjelaskan bahwa teknologi memberi manfaat bagi kemajuan ekonomi.

"Saat ini sedang terjadi perubahan yang luar biasa dalam pembangunan ekonomi, salah satunya dipicu oleh perkembangan teknologi. Dari waktu ke waktu pemanfaatan teknologi makin besar dalam kegiatan ekonomi," tuturnya.

"Saya juga berharap Kongres Nasional ke-41 Syarikat Islam ini dapat menghasilkan rekomendasi terbaik yang dapat menjadi tawaran solusi bagi kemaslahatan umat, bangsa dan negara."

Lebih lanjut, Wapres juga mengharapkan umat Islam turut serta meningkatkan kemajuan ekonomi kerakyatan sesuai dengan cita-cita Indonesia Emas 2045.

"Saya berharap spirit dagang umat Islam kembali bangkit dan menjadi gerakan pemberdayaan ekonomi umat. Ini sejalan dengan visi jangka panjang menuju Indonesia Emas 2045, karena umat Islam adalah bagian terbesar dari bangsa ini," jelasnya.

Sumber: Antara

Foto: Instagram Kemensetneg RI


RELATED POSTS


Home Icon