Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Wapres KH. Ma’ruf Amin Batal Kunjungi Pengungsi Akibat Gunung Semeru Kembali Erupsi

Wapres KH. Ma’ruf Amin Batal Kunjungi Pengungsi Akibat Gunung Semeru Kembali Erupsi

Berita Utama | Kamis, 16 Desember 2021 | 11:55 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
 Wapres KH.  Ma’ruf Amin Batal Kunjungi Pengungsi Akibat Gunung Semeru Kembali Erupsi

KABARINDO, SURABAYA -  Gunung Semeru dikabarkan kembali menyemburkan guguran awan panas pagi ini sekitar pukul 09.01 WIB. Peristiwa itu membuat rencana kunjungan Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin ke lokasi pengungsian di Lumajang dibatalkan.

Karena itu, Wapres menyempatkan melakukan pertemuan secara virtual dengan Posko Tanggap Darurat Bencana Erupsi Semeru.

“Saya minta maaf yang sedianya hari ini berkunjung ke Pronojiwo dan Candipuro, tapi karena terjadi awan panas tidak dimungkinkan ke sana,” ungkap Wapres saat melakukan video konferensi, Kamis (16/12/2021).

“Terkonfirmasi guguran awan panas yang terjadi, maka format komunikasi kita melalui vicon pada hari ini,” ungkap Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa saat mendampingi Wapres.

Wapres sebelumnya telah bertolak ke Surabaya menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU, Wapres dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma tinggal landas menuju Surabaya sekitar pukul 07.30 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Wapres akan disambut oleh Gubernur Jawa Timur, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jawa Timur, Danlantamal V Surabaya, dan Danlanudal Juanda.

Rencananya, Wapres akan didampingi Gubernur Jawa Timur dan sejumlah pejabat terkait melanjutkan penerbangan menggunakan Helikopter Super Puma VVIP menuju Kabupaten Lumajang untuk meninjau Posko Pengungsian Erupsi Semeru di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro. Namun, akibat erupsi kunjungan Wapres dibatalkan.  (Foto : MPI/Isitmewa)

 

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER