TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Berita Utama > Wapres KH. Ma'ruf Amin akan Kunjungi Korban Gempa Bumi Cianjur

Wapres KH. Ma'ruf Amin akan Kunjungi Korban Gempa Bumi Cianjur

Berita Utama
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Wapres KH. Ma'ruf Amin akan Kunjungi Korban Gempa Bumi Cianjur

KABARINDO, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin berencana mengunjungi korban gempa Magnitudo (M)5,6 di Cianjur, Jawa Barat.

Ma'ruf Amin mengungkapkan hal tersebut usai menghadiri Muktamar Nasional Al Irsyad Al Islamiyyah, di Purwokerto, Jateng, Rabu (23/11/2022).

Rencananya, Wapres akan ke Cianjur usai melakukan kunjungan kerja dari Palu, Sulawesi Tengah. Dari informasi, Wapres ke Palu pada Jumat 25 November mendatang untuk menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ke XI.

“Kemarin Presiden sudah kesana, besok juga Presiden masih kesana, saya Insyah Allah nanti sesudah dari Palu mungkin saya akan ke sana,” ujarnya.

Wapres mengaku akan meninjau tempat-tempat pengungsian sementara serta proses rehabilitasi dan rekonstruksi rumah warga yang rusak, setelah tanggap bencana gempa Cianjur selesai.

“Sebab nanti langkah-langkah berikutnya nanti itu seberapa lama itu dalam penampungan, dan bagaimana nanti untuk renovasi-renovasi rumah itu tentu itu memakan waktu yang agak lama,” katanya.

Pada kesempatan itu, Wapres mengatakan bahwa saat ini semua kebutuhan untuk pengungsian, konsumsi, kebutuhan air hingga listrik juga telah disiapkan dengan baik. “Semua masalah yang dihadapi masyarakat, penampungan, kemudian juga konsumsi kemudian juga kebutuhan untuk air listrik supaya disiapkan dengan baik,” tuturnya.

Wapres meminta Baznas dan juga lembaga filantropi atau sosial lainnya untuk berkontribusi memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak. “Kepada Baznas atau juga lembaga sosial yang lain supaya mengambil bagian dan Baznas memang itu selain memberikan santunan kepada masyarakat dan juga bencana itu bagian dari program Baznas, yang selama ini dilakukan dimana-mana juga stunting dan kemiskinan,” tuturnya.

Wapres memastikan, masyarakat yang rumahnya rusak terdampak gempa akan diberikan bantuan. “Untuk masyarakat sendiri dan pemerintah sudah mengambil kebijakan kalau rumahnya rusak berat itu diberi Rp50 juta, kalau rusak ringan itu diberi Rp25 juta,” tuturnya.


RELATED POSTS


Home Icon