Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Wapres KH. Ma'ruf Amin akan Buka Asean Para Games XI 2022

Wapres KH. Ma'ruf Amin akan Buka Asean Para Games XI 2022

Olahraga | Sabtu, 30 Juli 2022 | 16:54 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Wapres KH. Ma'ruf Amin akan Buka Asean Para Games XI 2022

KABARINDO, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin bertolak menuju Solo, Jawa Tengah untuk membuka ASEAN Para Games XI 2022 yang digelar di Stasion Manahan, Sabtu malam (30/7/2022).

Menggunakan Pesawat Boeing 737- 400 TNI AU, Wapres beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta lepas landas menuju Pangkalan Udara TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah pada pukul 16.30 WIB.

Wapres pun akan disambut Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Presiden ASEAN Para Sports Federation (APSF) Osoth Bhalivai, dan Wali Kota Surakarta sekaligus Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) Gibran Rakabuming Raka.

Wapres diagendakan akan menyaksikan seluruh rangkaian prosesi acara Pembukaan ASEAN Para Games XI 2022 yang diikuti oleh 11 negara yang ada di kawasan Asia Tenggara ini.

Sebagai informasi, ASEAN Para Games XI 2022 merupakan pertandingan olahraga disabilitas terbesar di Asia Tenggara, yang diselenggarakan di Surakarta mulai 30 Juli hingga 6 Agustus 2022.

Perhelatan ini akan mempertandingkan 14 cabang olahraga, yaitu Para Atletik, Para Swimming, Para Badminton, Para Tenis Meja, Para Chess, Para Powerlifting, Boccia, Blind Judo, Goalball, Wheelchair Tennis, Para Archery, CP Football, Wheelchair Basketball, dan Sitting Volleyball.

Dalam pembukaan ASEAN Para Games, serangkaian acara yang berlangsung di antaranya pertunjukan Budaya Wayang dan Wayang Sandosa. Kemudian, akan dilaksanakan Parade Atlet dari 11(sebelas) negara.

Sebelum Wapres memberikan sambutannya, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka selaku Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) dan Presiden APSF Major General Osoth Bhavilai akan memberikan sambutan.

Kemudian, Wapres memberikan sambutan dilanjutkan dengan pengangkatan keris sebagai tanda Peresmian Pembukaan ASEAN Para Games XI Tahun 2022 serta Kemunculan Maskot ASEAN Para Games Tahun 2022, Pengibaran Bendera ASEAN Para Games dan APSF, Pengucapan Janji Atlet dan Janji Wasit.

Setelah itu dilanjutkan Prosesi Penyalaan Api Cauldron dan Persembahan Lagu Official ASEAN Para Games oleh penyanyi Nella Kharisma. Foto : Setwapres


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER