Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Wakil Ketua DMI Syafruddin Bertemu Mufti Grand Mosque Paris Syekh Khalid

Wakil Ketua DMI Syafruddin Bertemu Mufti Grand Mosque Paris Syekh Khalid

Berita Utama | Selasa, 28 Desember 2021 | 06:53 WIB
Editor : Mulkia Hakim

BAGIKAN :
Wakil Ketua DMI  Syafruddin Bertemu Mufti Grand Mosque Paris Syekh Khalid

KABARINDO, PARISWakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang juga Ketua Yayasan Indonesia Mengaji, Komjen Pol (Purn.) Dr. (HC) H. Syafruddin, M.Si melakukan kunjungan resmi ke Grand Mosque (Masjid Agung), Paris, Prancis, Senin (27/12/2021). 

Syafruddin dan rombongan diterima Mufti Grand Mosque, Syekh Khalid didampingi dua Imam besar, Syekh Abdellah dan Syekh Sofyane. Masjid ini didirikan setelah Perang Dunia I sebagai tanda terima kasih Prancis kepada tirailleurs Muslim dari koloni yang turut berperang melawan pasukan Jerman. 

Rombongan melaksanakan salat Asar berjemaah di Masjid yang diresmikan Presiden Gaston Doumergue pada 15 Juli 1926 silam. Agenda lainnya adalah ziarah ke makam pendiri masjid, tur halaman masjid, menyerahkan Mushaf Al-Qur’an dari Yayasan Indonesia Mengaji. Sementara rombongan menerima Mushaf Alquran terjemahan dalam bahasa Prancis dari Mufti Masjid.

Wakil Ketua DMI  Syafruddin Bertemu Mufti Grand Mosque Paris Syekh Khalid

Sambutan Tuan Rumah

Syafruddin terkesan dengan sambutan tuan rumah. "Saya atas nama umat Indonesia melalui Dewan Masjid Indonesia diterima dengan baik. Menyampaikan salam hangat dari umat Islam di Indonesia untuk umat Islam di Prancis. Semoga hubungan ukhuwah islamiyah antara Indonesia dan Prancis bisa terjaga. Bukan hanya untuk umat Islam, tetapi sesama kedua bangsa besar,"  ujar Mantan Wakapolri dan Menpan-RB tersebut. 

Pria kelahiran 12 April 1961 tersebut berpesan khusus untuk warga Indonesia di Prancis. “Sebagai masyarakat yang minoritas tentunya harus pandai membawa diri dan menjaga toleransi antarumat beragama. Terutama umat Islam yang membawa ajaran rahmatan lil alamin”, tutup Syafruddin.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER