Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Berita Utama > Wakil Ketua DMI H Syafruddin Serahkan 50 Mushaf Alquran ke Dubes Indonesia di Perancis

Wakil Ketua DMI H Syafruddin Serahkan 50 Mushaf Alquran ke Dubes Indonesia di Perancis

Berita Utama
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Wakil Ketua DMI H Syafruddin Serahkan 50 Mushaf Alquran ke Dubes Indonesia di Perancis

KABARINDO, PARIS-Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia yang Ketua Yayasan Indonesia Mengaji,  Komjen Pol(purn) Dr.(hc) H. Syafruddin,M.Si menyerahkan 50 mushaf Alquran ke Dubes Indonesia untuk Perancis Muhammad Oemar, Jumat (24/12). Hal ini dilakukan  Syafruddin di sela-sela kunjungan kerjanya di Paris.

Di Paris, Syafruddin diterima Muhammad Oemar di Kantor Kedutaan RI di Prancis. Di sela acara pertemuan, kedua tokoh ini bersama beberapa rombongan juga melaksanakan sholat Jumat bersama di Masjid Kedubes RI di kota Paris. 

Setelah sholat Jumat, Syafruddin secara simbolis menyerahkan sebanyak 50 mushaf Alquran Yayasan Indonesia Mengaji kepada Dubes RI Untuk Prancis, yang di saksikan oleh ketua Pengurus Masjid Sekaligus Atase Pendidikan RI Prof Warsito, M.A.

Wakil Ketua DMI H Syafruddin Serahkan 50 Mushaf Alquran ke Dubes Indonesia di Perancis

Penuh Keakraban

Pertemuan dengan Dubes Perancis berlangsung penuh keakraban. Muhammad Oemar baru sekitar satu bulan menjabat sebagai Dubes di Perancis dan juga sekaligus menjadi perwakilan Indonesia di UNESCO.

Yang menarik, masjid kedutaan Ri di Prancis menjadi tempat sholat Jumat bukan hanya untuk warga muslim Indonesia yg bermukim di Paris, namun juga warga muslim dari kedutaan negara Asia Tenggara seperti, Malaysia, Buranaidarusalam, Singapura dan negara sahabat lainnya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER