Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Waketum DMI Syafruddin Lantik Pengurus DPW DMI Jawa Tengah Periode 2022-2027

Waketum DMI Syafruddin Lantik Pengurus DPW DMI Jawa Tengah Periode 2022-2027

Berita Utama | Minggu, 12 Juni 2022 | 20:34 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Waketum DMI Syafruddin Lantik Pengurus DPW DMI  Jawa Tengah Periode 2022-2027

KABARINDO, SEMARANG - Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Komjen Pol (purn) Syafruddin hadir di Semarang, Minggu (12/6/2022).

Digelar di Aula Masjid Agung Tambirejo, Semarang, Jawa Tengah. Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi itu mengatakan, DMI bisa berperan besar mengatasi masalah umat dan bangsa. 

DMI salah satu organisasi Islam yang unsur-unsurnya lengkap. Dirinya  meyakini organisasi yang dipimpin HM Jusuf Kalla itu bisa mengatasi masalah-masalah yang dihadapi umat.

“Jika masalah umat selesai, maka masalah bangsa terselesaikan,” jelas mantan wakil kepala Polri itu.

Waketum DMI Syafruddin Lantik Pengurus DPW DMI  Jawa Tengah Periode 2022-2027

Syafruddin yang juga wakil presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) juga mengingatkan pengurus DMI di daerah untuk menyelesaikan legalitas status tanah, bangunan, hingga aset masjid yang belum jelas secara hukum.Khususnya permasalahan wakaf secara lisan.

Pelantikan pengurus DPW DMI Jawa Tengah  turut dihadiri pula  Wakil Gubernur Jawa Tengah, H Taj Yasin Maimoen. Dalam sambutannya, Wagub berharap pengurus DMI yang baru saja dilantik segera melakukan konsolidasi denga pengurus DMI di kabupaten dan kota di Jawa Tengah untuk menyatukan umat.

DPW DMI Jawa Tengah diketuai Prof Ahmad Rofiq. Dia terpilih secara aklamasi menggantikan KH Achmad dalam muswil ke-5 pada Sabtu 26 Maret 2022.

Achmad adalah mantan wakil gubernur Jateng. Sementara Prof Ahmad Rofiq adalah guru besar Ilmu Hukum Islam UIN Walisongo Semarang. (Sumber: Tawaf TV)
 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER