TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Berita Utama > Dr. H. Syafruddin Hadiri Seminar OKI di Jeddah

Dr. H. Syafruddin Hadiri Seminar OKI di Jeddah

Berita Utama
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Dr. H. Syafruddin Hadiri Seminar OKI di Jeddah

KABARINDO, JEDDAH - Komjen Pol (Purn) Dr. H. Syafruddin, sebagai salah satu tokoh muslim Indonesia secara khusus mendapat undangan menghadiri seminar internasional di Jeddah, Arab Saudi.  

 Kegiatan seminar yang digelar Organisasi Konferensi Islam (OKI) itu berlangsung Senin, 10 Oktober 2022. Dalam acara itu, Dr H. Syafruddin diundang secara pribadi dalam kapasitasnya sebagai tokoh Islam dunia dari Asia Tenggara.  

Seminar bertema, “Connecting Further at the Post-Covid-19 Contemporary World: Enhancing Dialogue between the Islamic World and other Great Civilizations” itu dihadiri perwakilan 54 negara Islam.  

Seminar ini diselenggarakan berdasarkan resolusi Nomor 1/48-C Sidang ke-48 Dewan Menteri Luar Negeri OKI (CFM).   Kegiatan ini bertujuan untuk mengeksplorasi pandangan dari dunia Islam tentang bagaimana mereka memandang pandemi global dari perspektif peradaban.

Dr. H. Syafruddin Hadiri Seminar OKI di Jeddah

Dari kegiatan ini juga diharapkan terjalin kerja sama internasional dalam menangani kasus-kasus seperti itu pada masa mendatang.   Selain issu Kesehatan dan lingkungan, seminar juga banyak menyinggung upaya perdamaian dunia dengan mendorong penghetian perang di beberapa negara sahabat, demi mewujudkan tatanan dunia baru baik di eropa, dan negara-negara Asia lainnya.  

Dr. H. Syafruddin hadir mewakili negara islam Asia Tenggara dimana dia didaulat sebagai Vice Prisident Organisasi Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI).    

Terutama persiapan mereka untuk masalah serupa di masa depan. Juga memperkuat kerja sama antara OKI dan negara-negara besar dalam mengatasi bahaya global tersebut.  

Seminar ini dipimpin Asisten Sekretaris Jenderal OKI untuk Urusan Kemanusiaan, Budaya dan Sosial, Tarig Ali Bakheet.   Para ahli dan akademisi yang dihadirkan berbicara membahas pengalaman negara selama Covid-19 dan lain sebagainya.
 


RELATED POSTS


Home Icon