Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Viral Kampung di Garut dengan Deretan Rumah Mewah dan Megah seperti di Kota-kota Besar

Viral Kampung di Garut dengan Deretan Rumah Mewah dan Megah seperti di Kota-kota Besar

Ekonomi & Bisnis | Senin, 31 Juli 2023 | 12:43 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Viral Kampung di Garut dengan Deretan Rumah Mewah dan Megah seperti di Kota-kota Besar

KABARINDO, GARUT - Viral adanya kampung di Garut, Jawa Barat dengan deretan rumah mewah dan megah seperti di kota-kota besar. Netizen menyebutnya sebagai kampung miliarder rumah megah para pengusaha tas.

Rumah mewah dan megah di kampung terpencil yang berada di kaki Gunung Mandalawangi, Dusun Pangauban, Desa Jangkurang, Kecamatan Leles, Garut.

Deretan rumah megah itu seperti istana yang bergaya ornamen Eropa kuno, pemilik rumah mewah dan megah itu bukan pejabat ataupun selebritis melainkan milik para pengusaha yang sukses menekuni usaha sebagai perajin tas.

Kebanyakan masyarakat di kampung miliarder itu berprofesi sebagai perajin tas, macam-macam tas dibuat warga kampung tersebut mulai dari tas sekolah anak, tas pinggang dan berbagai jenis tas lainnya.

Tas yang dihasilkan warga di kampung tersebut dikirim ke seluruh Indonesia, bahkan omset yang dihasilkan dari penjualan tas tersebut sangat fantastis bernilai hingga ratusan juta rupiah.

Pengusaha tas, yakni asep assikin mengatakan awal mula merintis usaha sebagai perajin tas sejak tahun 2005-2006. Dia mengatakan, hampir 70% di Kampung Pangauban ini menekuni bidang usaha pembuatan tas.

“Bangunan rumah megah yang berjejer di Kampung Pangauban ini masih terbilang baru dibuat hasil dari penjualan tas yang ditekuni sejak puluhan tahun,” jelas dia.

Dikatakan Asep, omset rata-rata yang dihasilkan tidak begitu signifikan tergantung dari pemesanan. Di mana kebanyakan tas ini di order ke luar Pulau Jawa seperti Sulawesi, Sumatera, Kalimantan juga Bali hingga daerah lainnya.

Selain deretan rumah mewah yang ada di kampung miliarder, terdapat juga bangunan masjid megah. Di mana pembangunan rumah ibadah itu terwujud berkat campur tangan para pengusaha tas yang memakan biaya hingga miliaran rupiah.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER