Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hukum & Politik > Viral! Aksi Christina Ester Duel Begal Motor di Malang

Viral! Aksi Christina Ester Duel Begal Motor di Malang

Hukum & Politik
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Viral! Aksi  Christina Ester Duel Begal Motor di Malang

KoKABARINDO, MALANG - Christina Ester nyaris saja menjadi korban pembacokan dengan celurit oleh dua orang pelaku pencurian sepeda motor. Pasalnya ia menjumpai sepeda motor Honda Scoopy yang terparkir di depan tokonya nyaris dicuri oleh dua orang pria.

Aksi perlawanan Ester ke dua pencuri sepeda motor ini viral di media sosial usai terekam kamera CCTV yang terpasang di toko miliknya.

Pada video rekaman berdurasi 47 detik, terlihat awalnya seorang pria mengenakan jaket biru, dengan helm berwarna ungu datang ke depan toko. Satu pria turun lantas langsung berusaha mencuri sepeda motor miliknya yang terparkir.

Menyadari adanya pencuri ia langsung keluar toko dan merebut sepeda motornya sambil berteriak-teriak. Pria itu sempat mencongkel kunci di sepeda motor tersebut, namun saat hendak dinaiki Ester keburu datang dan langsung menyergapnya.

Panik karena aksinya kepergok pemilik sepeda motor, pria ini langsung melemparkan sepeda motor dan kabur. Korban yang mencoba mengejar sempat diancam dengan senjata tajam celurit oleh pelaku yang berboncengan dengan sepeda motor Honda Vario berwarna putih ini.

"Saya itu jaga toko sendirian, terus kedua orang ini mendekati sepeda yang terparkir di depan sini. Saya teriak maling-maling, saya spontan merebut sepeda yang mau diambil. Kejadiannya tadi pagi (Kamis 30/6/2022) jam 07.50 WIB ," kata Ester ditemui MNC Portal di tokonya di Perumahan Bumi Mondoroko Raya Blok GL 2 Nomor 24, Kamis sore.

Ester menyebut, aksi percobaan pencurian ini tergolong nekat. Pasalnya saat kedua pelaku beraksi suasana sekitar lokasi begitu ramai, apalagi tak jauh dari tokonya terdapat toko sayur dan kue yang banyak ibu-ibu tengah berbelanja.

"Ramai kondisinya, jalan juga ramai. Makanya pas orang itu kabur kan sempat ada yang mau ngejar, tapi warga mundur karena tahu bawa celurit, ketakutan. Tapi sempat dilempar batu kena, tapi tetap bisa kabur," ungkapnya.

Sementara itu suami korban Sugeng Irawanto mengungkapkan, saat kedua pelaku pencurian beraksi di toko hanya ada istrinya. Sebab ia tengah bekerja dan baru menerima laporan melalui telepon dari sang istri.

"Saya pas masih dinas, Waktu istri telpon ngasih tahu itu saya langsung ngecek handphone lihat CCTV. Di situ memang ada dua orang pakai sepeda motor matic Vario putih. Dua orang yang satu bawa celurit, yang di depan bawa motor bawa parang informasinya dari warga yang melihat," ujar Sugeng.

Sugeng menyatakan, beberapa hari terakhir keduanya sempat memantau lokasi kejadian. Bahkan kedua pria itu sempat mengincar sepeda motor milik tukang bangunan yang tengah bekerja tak jauh dari rumahnya. Beruntung saat melihat-lihat, seorang ibu - ibu menegurnya dan kedua pelaku kabur.

"Saya belum laporan, karena yang penting istri selamat nggak ada yang hilang. Cuma sepeda motor rusak saja di bagian kuncinya, kunci T pelakunya nancap di motor, kalau yang hilang tidak ada," tukasnya. Foto : Avirista Madaada


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER