Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Gaya hidup > Vegan Festival 2022 Diikuti 120 Tenant, Tawarkan Beragam Minuman & Makanan Nabati

Vegan Festival 2022 Diikuti 120 Tenant, Tawarkan Beragam Minuman & Makanan Nabati

Gaya hidup | Kamis, 8 Desember 2022 | 23:21 WIB
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Vegan Festival 2022 Diikuti 120 Tenant, Tawarkan Beragam Minuman & Makanan Nabati

Vegan Festival 2022 Diikuti 120 Tenant, Tawarkan Beragam Minuman & Makanan Nabati

Surabaya, Kabarindo- Indonesia Vegetarian Society (IVS) bersama Vegan Society of Indonesia (VSI) dan PT Hardaya Widya Graha menyelenggarakan Vegan Festival 2022 di Exhibition Hall, Grand City, mulai Kamis-Minggu, 8-11 Desember 2022.

Event tahun ini mengangkat tema Wonderland Indonesia dan merupakan event ke-11 kali setelah sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

Susanto, Ketua Indonesia Vegetarian Society (IVS) Jatim, menyebutkan Vegan Festival 2022 diikuti oleh sekitar 120 tenant yang menawarkan sekitar 500 macam minuman dan makanan nabati.

Ia mengatakan, jumlah peserta terus meningkat sejak event tersebut pertama kali diadakan. Begitu pula dengan jumlah pengunjung. Pada Vegan Festival 2019, jumlah pengunjung mencapai sekitar 30 ribu orang. Ia optimis, jumlah pengunjung kali ini akan meningkat atau minimal sama dengan pada 2019.

“Terus bertambahnya jumlah peserta dan meningkatnya pengunjung menunjukkan animo masyarakat yang tinggi terhadap Vegan Festival dan kesadaran tentang pola hidup sehat. Kesadaran ini diharapkan juga dibarengi dengan keinginan untuk menerapkan pola hidup sehat yang dapat menjaga kebugaran dan imunitas tubuh,” ujar Susanto.

Dr. Susianto MKM, Presiden World Vegan Organization (WVO), menambahkan meningkatnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan pola hidup sehat juga terlihat dari terus bertambahnya jumlah resto vegan. Ia menyebutkan, pada 1998, jumlah resto vegan di Indonesia hanya 50 resto. Kini jumlahnya mencapai sekitar 2.000 resto.

Jumlah penduduk yang vegan juga cukup besar. Sekitar 10% atau 800 juta dari 8 miliar penduduk dunia adalah vegan. Sebanyak 500 juta dari angka tersebut adalah penduduk India dan 50 juta penduduk Cina.

Susianto mendorong masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi lebih banyak sayuran dan buah-buahan. Hal ini harus dimulai dari keluarga. Orang tua harus memberikan contoh, jika ingin anak-anaknya menyukai sayuran dan buah-buahan.

“Bagaimana anak bisa suka makan sayuran dan buah-buahan kalau orang tuanya sendiri tidak suka,” ujarnya.

Untuk memeriahkan event, Vegan Festival 2022 akan diisi oleh berbagai acara yang menarik dan bermanfaat bagi masyarakat di antaranya workshop & talk show, bazar produk dan makanan vegan, demo masak vegan oleh Chef Juna Rorimpandey & Vivian Amelia, KAPHA Yoga oleh Caroline dan medical check-up.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER