Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Varian Omicron Mengganas, Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Eropa 2022 Dibatalkan

Varian Omicron Mengganas, Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Eropa 2022 Dibatalkan

Olahraga | Minggu, 9 Januari 2022 | 18:30 WIB
Editor : Budiman

BAGIKAN :
Varian Omicron Mengganas, Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Eropa 2022 Dibatalkan

KABARINDO, JAKARTA - Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Eropa 2022 akhirnya batal dilaksanakan karena kasus varian Omicron yang makin parah.

Turnamen tersebut pada awalnya bakal diselenggarakan di Lahti, Finlandia, pada 15-20 Februari 2022.

Finlandia tak mau mengambil risiko dengan mengadakan Kejuaraan Dunia Beregu Eropa meskipun sempat mengadakan Piala Sudirman tahun lalu.

Kondisi tersebarnya varian Omicron di Eropa membuat Badminton Europe dan Badminton Finlandia tak mau mengambil risiko dengan mengadakan ajang yang terlalu banyak jumlah pesertanya.

"Kondisi ini tidak jelas apakah kejuaraan akan tetap diizinkan oleh pemerintah Finlandia," bunyi pernyataan Badminton Europe dalam laman resminya.

"Izin tim untuk memasuki Finlandia pun belum jelas dan tentu nantinya akan ada kewajiban karantina bagi seluruh peserta, baik sebelum maupun setelah kegiatan, termasuk peserta yang terinfeksi virus saat pertandingan."

Kejuaraan Eropa Juga Diragukan

Adapun sebelumnya Finlandia ditetapkan sebagai tuan rumah  Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Eropa Putra dan Putri 2022 sebagaimana tertuang dalam kesepakatan bersama bahwa Kejuaraan Eropa 2022 akan dimainkan pada pekan ke-17 tahun ini.

Selain Kejuaraan Beregu, kepastian pembatalan tersebut juga akan memengaruhi Kejuaraan Eropa 2022 yang rencananya digelar di Vantaa, Finlandia, pada April mendatang.

Sumber Berita: Antara

Foto: Badminton Europe
 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER