Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Berita Utama > Usai Libur Lebaran, Kasus Covid-19 Naik di DKI Jakarta

Usai Libur Lebaran, Kasus Covid-19 Naik di DKI Jakarta

Berita Utama
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Usai Libur Lebaran, Kasus Covid-19 Naik di DKI Jakarta

KABARINDO, JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan ada kenaikan kasus Covid-19 pasca libur lebaran Idu Fitri 1443 Hijriah. Namun menurutnya kenaikan kasus tersebut masih dalam batas kewajaran.

"Memang ada peningkatan tapi masih dalam batas kewajaran, tentu seperti kita ketahui dalam dua tahun terakhir libur panjang selalu diikuti dengan peningkatan," kata Ariza, sapaan akrabnya, kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa 10 Mei 2022, malam.

Ariza pun berharap tidak ada lonjakan kasus Covid-19 yang signifikan. Ia tetap menekankan agar masyarakat tetap berhati-hati dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.

"Harapan kami dengan adanya program mudik wajib vaksin booster dan laksanakan prokes ketat tentu harapan kita tidak ada peningkatan yang berlebihan, kalau misalpun ada sedikit itu masih dalam batas wajar, ya itu harapan kita. Sekali lagi mohon masyarakat tetap hati-hati laksanakan prokes secara disiplin, taat, patuh dan bertanggungjawab," ujarnya.

Berbagai upaya dilakukan Pemprov DKI guna mencegah lonjakan kasus Covid-19 salah satunya dengan menyiapkan fasilitas kesehatan beserta tenaga kesehatan.

"Tentu pemprov seperti biasa menyikapi libur panjang kami selalu melakukan beberapa langkah-langkah, pertama sosialisasi kami terus laksanakan, pengawasan, monitoring, berbagai fasilitas kami siapkan standby termsuk nakes. Namun demikian yang paling penting kembali ke masyarakat itu sendiri harus laksanakan prokes ketat, disiplin dan bertanggungjawab," tuturnya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER