Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Berita Utama > Usai dari Abu Dhabi, Presiden Jokowi Melanjutkan Kunjungan Kerja ke Dubai

Usai dari Abu Dhabi, Presiden Jokowi Melanjutkan Kunjungan Kerja ke Dubai

Berita Utama
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Usai dari Abu Dhabi, Presiden Jokowi Melanjutkan Kunjungan Kerja ke Dubai

JAKARTA, Kabarindo.com :  Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menyebut bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan meninggalkan Abu Dhabi pada Kamis (4/11/2021).

Menggunakan jalur darat, Kepala Negara akan bertolak ke Dubai melanjutkan kunjungan kerjanya. Dia menjelaskan, dalam lawatan ke Dubai, Presiden akan bertemu dengan Perdana Menteri Uni Arab Emirates (UAE) Syeikh Mohammad bin Rasyid Al Maktoum.

"Presiden akan meninggalkan Abu Dhabi menuju Dubai melalui darat untuk melakukan beberapa kegiatan, yaitu bertemu dengan Perdana Menteri Syekh Mohammad Bin Rasyid Al Maktom. Di dalam pertemuan presiden akan menyaksikan pertukaran kesepakatan kerja sama baik B2B, maupun G2G," kata Retno dalam keterangan pers virtual, Kamis dini hari.

Dia menjelaskan, untuk G2G akan terjadi 10 kesepakatan. Mulai dari bidang promosi investasi, perpajakan, kerja sama antar bank sentral, saling pengakuan vaksin dan platform digital pariwisata, sertifikat dan pelatihan ABK, pendidikan dan patihan diplomat hingga pengelolaan hutan bakau.

"Setelah melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri, presiden akan menyapa para pebisnis UAE dalam pertemuan bisnis forum, yang kemudian bertemu dengan investor UAE," tuturnya.

Lebih jauh dikatakan Menlu, pertemuan bisnis itu rencananya akan dipimpin oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. Tak hanya itu, akan dilakukna pula pertemuan singkat dengan investor dari Amerika Serikat.

"Setelah itu bapak presiden akan meninjau pavilion Indonesia di Dubai Expo,selepas itu Presiden beserta rombongan akan bertolak kembali ke Indonesia. Tiba di Tanah Air pada hari Jumat 5 November pagi hari," jelasnya lagi.  Foto : Istimewa

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER