Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Uniqlo Indonesia Jadi Peritel Pakaian Pertama Gunakan Sertifikat Energi Terbarukan dari PLN

Uniqlo Indonesia Jadi Peritel Pakaian Pertama Gunakan Sertifikat Energi Terbarukan dari PLN

Gaya hidup | Rabu, 15 Desember 2021 | 08:53 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Uniqlo Indonesia Jadi Peritel Pakaian Pertama Gunakan Sertifikat Energi Terbarukan dari PLN

KABARINDO, JAKARTA - PT Fast Retailing Indonesia (Uniqlo Indonesia) memantapkan rencana transisi ke model bisnis baru yang mengusung prinsip-prinsip keberlanjutan dengan membuat komitmen untuk mendukung upaya pemerintah Indonesia melalui penggunaan sumber listrik dari pembangkit yang menggunakan energi terbarukan di seluruh toko Uniqlo Indonesia.

 

Komitmen ini dituangkan dalam Perjanjian Kerjasama Jual Beli Sertifikat Energi Terbarukan yang ditandatangani oleh Shigeru Kumano, CFO Fast Retailing Indonesia dan Edison Sipahutar, Executive Vice President Pelayanan Pelanggan Korporat dan Institusi Besar PT PLN (Persero), Senin, 13 Desember 2021 di Jakarta.

 

Dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama tersebut, Uniqlo Indonesia menjadi perusahaan ritel pertama di industri pakaian Indonesia yang akan mendapatkan Renewable Energy Certificate (REC) sebagai bukti telah menggunakan listrik yang berasal dari Pembangkit Energi Terbarukan PLN.

 

Kerjasama antara Uniqlo Indonesia dan PT PLN (Persero) tersebut berlaku selama dua tahun sejak penandatangan Perjanjian Kerjasama atau berakhir pada 13 Desember 2023.

 

Komitmen ini juga merupakan dukungan Uniqlo Indonesia untuk mewujudkan tujuan dari Perjanjian Paris mengenai Perubahan Iklim dalam hal pengurangan emisi gas rumah kaca pada 2050.

 

 UNIQLO Indonesia senantiasa berusaha untuk melanjutkan upaya-upaya tersebut melalui rantai pasokan dan penggunaan produk-produk Uniqlo untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER