Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Hiburan > Uncharted Berhasil Kuasai Box Office AS, Tom Holland Berikan Pembuktian

Uncharted Berhasil Kuasai Box Office AS, Tom Holland Berikan Pembuktian

Hiburan | Senin, 21 Februari 2022 | 10:43 WIB
Oleh : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Uncharted Berhasil Kuasai Box Office AS, Tom Holland Berikan Pembuktian

KABARINDO, JAKARTAFilm terbaru Tom Holland, Uncharted, berhasil memimpin box office Amerika Serikat pada debut penayangannya. Film ini berhasil memperoleh US$44,1 juta ataus etara dengan Rp633 miliar (US$1=Rp14.366).

Perolehan tersebut diprediksi akan terus bertambah mengingat tambahan hari libur 21 Februasi di Amerika Serikat dalam rangka President’s Day. Hal tersebut disebutkan dalam Variety pada Minggu (20/2) waktu AS bahwa Uncharted bisa menambah pendapatan menjadi US$52 juta atau setara dengan Rp747 miliar dari penayangannya di 4.275 bioskop di seluruh Amerika.

Film yang telah tayang sejak pekan lalu di beberapa wilayah internasional ini telah meraih total penghasilan hingga US$139 juta atau sekitar Rp1,9 triliun di seluruh dunia.

Kesuksesan Uncharted juga terbukti bahwa film ini berhasil mendapatkan jadwal tayang di negara China. Dimana negara ini merupakan negara dengan pasar penonton terbesar. Di China rencananya Unchartedn akan rilis pada 14 Maret mendatang.

Capaian diraih oleh film bergenre aksi petualangan terebut karena diangkat dari gim video yang popular dan dirilis dengan kategori PG-13. Hal ini lah yang membuat Uncharted laris di bioskop.

Tom Holland pun seperti diberikan ujian ketika ia harus memerankan di luar karakter Spider-Man. Uncharted pun membuktikan jika Tom Hollad bisa tampil dengan optimal di luar karakter pahlawan super Marvel tersebut.

Uncharted Berhasil Kuasai Box Office AS, Tom Holland Berikan Pembuktian

Petinggi Sony sebagai rumah produksi Uncharted mengatakan bahwa jumlah penonton lebih banyak dari perkiraan awal karena film ini hanya di putar di bioskop. Berbeda dengan beberapa film rilisan pandemi sebelumnya yang bisa disaksikan melalui layanan streaming.

"Hasil ini merupakan bukti luar biasa lainnya atas selera pengalaman teatrikal yang dipertaruhkan oleh Sony Picture. Tom Holland dan Mark Wahlberg sama-sama sangat brilian," kata Presiden Sony Pictures Motion Picture Group, Josh Greenstein dikutip dari Variety.

Film ini merupakan adaptasi video gim Playstation 3 Uncharted: Drake;s Fortune yang dirilis pada 2007 silam. Game ini akan berlanjut ke seri Uncharted: The Lost Legacy yang dipasarkan pada 2017 lalu. Dalam filmnya, Uncharted menceritakan tentang dua saudara kandung, yakni Nathan dan Sam Drake yang ditangkap karena mencuri peta pertama yang dibuat setelah ekspedisi Magellan.

Disutradari oleh Ruben Fleicher yang sudah dikenal menggarap banyak film lainnya, seperti Zombieland (2009), Gangster Squad (2013), Venom (2018), dan Venom: Let There Be Carnage (2021). Untuk naskahnya sendiri ditulis oleh Rafe Lee Judkins, Art Marcum, dan Matt Holloway.

Sumber: CNNIndonesia.com

Foto: instagram.com/tomholland2013


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER