Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Internasional > Ukraina Serang Kota yang Dikuasai Rusia, Puluhan Tewas

Ukraina Serang Kota yang Dikuasai Rusia, Puluhan Tewas

Internasional | Senin, 5 Februari 2024 | 09:04 WIB
Editor : Hauri Yan

BAGIKAN :
Ukraina Serang Kota yang Dikuasai Rusia, Puluhan Tewas

KABARINDO, JAKARTA -- Ukraina melakukan serangan ke Kota Lysychansk yang dikuasi Rusia. Akibat serang tersebut puluhan orang tewas. Hal itu disampaikan Kementerian kedaruratan Rusia.

Kementerian mengatakan 10 orang diselamatkan dari bawah reruntuhan setelah serangan yang Moskow tuduhkan pada Ukraina menghancurkan gedung di Lysychansk. Pemerintah yang ditempatkan Rusia di Luhansk mengatakan terdapat toko roti di gedung tersebut. "Operasi pencarian dan penyelamatan dilanjutkan," kata kementerian di aplikasi kirim-pesan Telegram, Ahad (4/2/2024).

Di Telegram, Pusat Informasi Luhansk yang dikuasai Rusia mengatakan gedung tersebut ditembak dengan Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi (HIMARS) yang dipasokan Amerika Serikat (AS). Berdasarkan desain dan warna serta papan tanda gedung yang terlihat di video yang diambil pada siang hari yang dibagikan kementerian secara terpisah lokasi gedung itu berhasil dikonfirmasi. Di Google Maps gedung dapat dikonfirmasi sebagai Restoran Adriatik di Jalan Moskovska, Lysychansk.

Namun belum dapat diverifikasi secara independen kapan video itu direkam atau atau rincian lain dari laporan yang keluar dari wilayah yang dianeksasi Rusia pada 2022. Pemerintah Ukraina belum memberikan pernyataan mengenai insiden tersebut.

Rusia merebut Lysychansk pada Juli 2022 setelah pertempuran sengit berbulan-bulan. Pemerintah Ukraina mengatakan hanya sekitar sepersepuluh dari populasi Lysychansk sebelum perang yang berjumlah 110 ribu orang, yang kini tersisa di kota itu. Red dari berbagai sumber


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER