Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > UI Medical Dan Asproksi Kerjasama Jarum Suntik LDS, Vaksin Bisa Hemat 20%

UI Medical Dan Asproksi Kerjasama Jarum Suntik LDS, Vaksin Bisa Hemat 20%

Gaya hidup | Selasa, 15 Maret 2022 | 16:37 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
UI Medical Dan Asproksi Kerjasama Jarum Suntik LDS, Vaksin Bisa Hemat 20%

KABARINDO, JAKARTA - Universitas Indonesia melalui PT Usaha Indonesia Medikal (UI Medikal) dan Asosiasi Produk Kesehatan Indonesia (Asproksi) melakukan nota kesepahaman kerjasama pemasaran Jarum Suntik Low Dead Space atau LDS. 

MoU ini dihadiri dua perwakilan UI Medikal Irawan Reza Iskandar dan Dr.dr.Budiman Bela, Sp, MK, lalu Sekjen Asproksi Dr Fazhra Fawwaz Al Firman S.H, M.M serta perwakilan PT Langit Pandu Anugrah Tedy Lestlie Kim. 

"Saat ini kita kerjasama pemasaran, namun ke depannya akan ada transfer teknologi jadi kita bisa memproduksi jarum suntik di Indonesia," jelas Direktur UI Medikal, Irawan Reza Iskandar, Selasa, 15 Maret 2022. 

Jarum Suntik LDS ini memiliki keunggulan pada disain katupnya, sehingga memiliki banyak keunggulan. 

Dapat menghemat penggunaan vaksin hingga 20%. Harganya tidak mahal bila dibandingkan dengan jarum suntik biasa. Lebih banyak jumlah masyarakat yang akan divaksin. Dapat digunakan untuk pengobatan yang lain. Dapat mengurangi limbah medis.

Jarum Suntik LDS ini sudah mendapatkan rekomendasi dari WHO, Pfizer dan Astra Zeneca.

Kebutuhan akan Jarum Suntik LDS di masa pandemic Covid-19 ini sangat besar secara global. Seluruh dunia sangat membutuhkan Jarum Suntik ini.

Rencana kedepannya akan ada transfer teknologi dari Shina Corp ke Universitas Indonesia untuk pembuatan jarum suntik LDS di Indonesia.

"Di pasar dunia sulit sekali mendapatkan jarum suntik LDS, tapi kita sudah ready 1,5 juta jarum dan masih ada 6 juta Jarum siap diberangkatkan dari Korea," ungkap Tedy Leslie Kim, Presiden Direktur PT Langit Pandu Anugerah. 

"Sebuah kebanggan bisa bekerjasama dengan UI Medikal. Ke depannya tidak hanya jarum suntik, namun ada kerjasama lainnya serta pengembangan alat-alat kesehatan lainnya," ucap Sekjen Asproksi, Dr Fazhra Fawwaz Al Firman S.H, M.M.

"Salah satu penghematannya. jika satu botol bisa digunakan untuj 10 suntikan, maka dengan jarum LDS bisa mencapai 12 suntikan," tutup Dokter Budiman dari UI Medikal. 

Jarum Suntik LDS ini diproduksi oleh Shina Corporation yang didirikan di Korea Selatan sejak tahun 1987, memproduksi dan mengekspor Jarum Suntik , Jarum Suntik Sekali Pakai dan Jarum Suntik Insulin Unibody (Jenis Terintegrasi) ke seluruh dunia.

Berdasarkan keterampilan teknis dan pengetahuan yang terakumulasi selama lebih dari 30 tahun, Produk yang menjadi unggulan saat ini adalah Jarum Suntik LDS (Low Dead Space). 

MOU hari ini mempertemukan 2 pihak, yaitu PT. Usaha Indonesia Medikal (UIM) dan Asosiasi Produksi Alat Kesehatan Indonesia Standar Internasional (ASPROKSI).
Kerjasama selanjutnya adalah untuk mensinergikan 2 institusi ini dalam memasarkan jarum suntik LDS ini di Indonesia.

PT. Usaha Indonesia Medikal (UIM)  sebagai anak perusahaan PT. Usaha Indonesia Corpora (UIC) yang merupakan badan usaha milik Universitas Indonesia yang menangani usaha di bidang kesehatan, akan menjalankan proses pengawasan kualitas produk (QC) terhadap produk jarum suntik LDS dan ASPROKSI dengan networknya akan bertanggung jawab dalam pemasaran.

Dengan kekuatan sinergi ini diharapkan penggunaan Jarum Suntik LDS ini dapat bermanfaat untuk Negara dalam penggunaannya di Rumah Sakit milik Pemerintah atau swasta, yang akhirnya dapat bermanfaat juga bagi seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya. 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER