TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Olahraga > UEFA Nations League 2022/2023: Timnas Portugal Kalah Tipis 1-0 atas Timnas Spanyol

UEFA Nations League 2022/2023: Timnas Portugal Kalah Tipis 1-0 atas Timnas Spanyol

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
UEFA Nations League 2022/2023: Timnas Portugal Kalah Tipis 1-0 atas Timnas Spanyol

KABARINDO, BRAGA - Timnas Portugal melawan Timnas Spanyol pada pekan pamungkas UEFA Nations League 2022-2023 Liga A Grup 2. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Municipal de Braga, Portugal, Rabu (28/9/2022), dini hari WIB.

Pertandingan berjalan sengit sejak menit pertama. Akan tetapi, Spanyol mampu menang tipis 1-0. Kemenangan itu membuat Spanyol lolos ke semifinal sebagai juara Liga A Grup 2.

Babak pertam a dimulai, Spanyol mampu menguasai aliran bola. Mereka pun mendapatkan peluang perdana pada menit kedelapan. Sayang, tembakan Pablo Sarabia belum menemui sasaran.

Portugal mencoba untuk melancarkan serangan balik. Cristiano Ronaldo menjadi motor serangan Portugal . Akan tetapi, tendangan Ronaldo belum mengancam gawang Spanyol.

Peluang untuk Portugal kemudian datang pada menit ke-23. Bruno Fernandes bekerja sama dengan Ruben Neves untuk menyerang dari sisi kiri. Walau demikian, bola dapat diamankan kiper Spanyol, Unai Simon.

Skuad asuhan Fernando Santos itu mampu membuat Spanyol kesulitan. Pada menit ke-33, peluang kembali didapatkan Portugal. Sayang, sepakan Diogo Jota juga mampu dihalau Simon.

Tidak mau kalah, Spanyol langsung membangun serangan. Peluang datang pada menit ke-42, tetapi sepakan Ferran Torres menghantam mistar. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Portugal tampil agresif begitu babak kedua dimulai. Portugal nyaris unggul pada menit ke-47. Sayang, tendangan Ronaldo masih bisa ditangkap Simon.

Peluang untuk Spanyol datang pada menit ke-55. Setelah sukses merebut bola, Koke menembus pertahanan Portugal, lalu memberikan umpan. Akan tetapi, sepakan Carlos Soler melambung.

Setelah bersaing ketat, Portugal tampak lebih berbahaya. Pada menit ke-68, mereka sekali lagi hampir memimpin. Hanya saja, sepakan Ruben Dias belum menemui sasaran.

Kesempatan emas datang pada menit ke-71. Ronaldo, yang bebas tak terjaga, menerima umpan Diogo Jota. Sayang, upaya mereka digagalkan oleh Spanyol.

Menyadari pentingnya kemenangan, Spanyol terus menyerang. Mereka memecah kebuntuan pada menit ke-88. Alvaro Morata mencetak gol dengan tendangannya yang memastikan kemenangan 1-0 Spanyol atas Portugal.

SUSUNAN PEMAIN

PORTUGAL

Costa, Cancelo, Pereira, Dias, Mendes, Neves, Carvalho, Fernandes, Jota, Ronaldo, Silva.

Pelatih: Fernando Santos

SPANYOL

Simon, Carvajal, Guillamon, P Torres, Gaya, Soler, Rodri, Koke, F Torres, Morata, Sarabia.

Pelatih: Luis Enrique

Foto: Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER