Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > UEFA Nation Leage 2022/2023: Timnas Perancis Hajar Timnas Austria 2-0

UEFA Nation Leage 2022/2023: Timnas Perancis Hajar Timnas Austria 2-0

Olahraga
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
UEFA Nation Leage 2022/2023:  Timnas Perancis Hajar Timnas Austria 2-0

KABARINDO, PARIS - Laga antara  Timnas Prancis vs Timnas Austria di matchday kelima Grup A1 UEFA Nations League 2022-2023 sudah diketahui. Bermain di Stade de France pada Jumat (23/9/2022) dini hari WIB, Prancis menang 2-0 lewat gol-gol dari Kylian Mbappe dan Oliver Giroud.

Ini merupakan kemenangan perdana Prancis di UEFA Nations League 2022-2023. Setelah melewati lima pertandingan, Prancis duduk di posisi tiga Grup A1 dengan lima angka, unggul satu poin dari Austria di urutan buncit


Jalannya Pertandingan


Babak Pertama

Begitu pertandingan dimulai, Prancis langsung menguasai bola. Skuad asuhan Didier Deschamps lalu memperoleh peluang untuk memimpin pada menit kedelapan.

Kylian Mbappe

Namun, upaya Raphael Varane belum membuahkan hasil. Skuad berjuluk The Blues itu terus memberikan tekanan. Kesempatan untuk unggul juga didapat pada menit ke-15. Sayangnya, sepakan Antoine Griezmann dapat dihalau kiper Austria, Patrick Pentz.

Meski mendapat tekanan, Austria tak menyerah begitu saja. mereka juga sesekali mampu menyerang balik. Hanya saja, serangan dilancarkan Austria belum bisa menemui sasaran.

Peluang untuk memimpin kemudian didapatkan Prancis pada menit ke-26. Kylian Mbappe menembus pertahanan lawan dan melepaskan tendangan. Namun, tendangannya bisa diamankan Pentz.

Pasukan asuhan Didier Deschamps tersebut terus melancarkan serangan bertubi-tubi. Pada menit ke-35, Aurelien Tchouameni nyaris membuat timnya memimpin. Namun, serangannya kembali dihentikan Pentz.

Memasuki fase akhir babak pertama, Prancis tak menurunkan tempo serangan. Peluang juga datang pada menit ke-44. Akan tetapi, Pentz kembali menghalau sepakan Kylian Mbappe. Babak pertama pun usai dengan skor 0-0.

Timnas Prancis kembali menguasai jalannya laga begitu paruh kedua dimulai. Meski begitu, mereka belum bisa menemukan celah untuk menembus lini belakang Austria yang ketat.

Akhirnya Prancis memecah kebuntuan pada menit ke-56. Kylian Mbappe sukses mencetak gol melalui tendangannya, memaksimalkan kesalahan bek Austria.

Tidak lama kemudian, Prancis menggandakan keunggulannya. Tepatnya pada menit ke-65, Olivier Giroud dapat menjebol gawang Austria, melalui tandukannya.

Prancis kemudian berusaha meneruskan momentum. Hanya saja, kali ini serangan mereka yang bertubi-tubi dapat dihentikan terlebih dahulu oleh para penggawa Austria.

Memasuki 10 menit terakhir, Austria mencoba untuk menyerang. Namun, pertahanan Prancis yang ketat begitu sulit ditembus. Prancis pun menang dengan skor 2-0.

Berikut susunan pemain Timnas Prancis vs Timnas Austria:

TIMNAS PRANCIS: Maignan (Areola 46), Kounde (Saliba 23), Varane, Badiashile, Clauss, Tchouameni, Fofana, Mendy, Giroud (Nkunku 79), Griezmann (Dembele 79), Mbappe (Kolo Muani 90+2).

Pelatih: Didier Deschamps

TIMNAS AUSTRIA: Pentz, Trimmel, Lienhart, Alaba (Posch 70), Wober, Sabitzer (Schmid 69), X Schlager, Seiwald, Weimann (Ljubicic 50), Arnautovic (Gregoritsch 64), Onisiwo (Baumgartner 64).

Pelatih: Ralf Rangnick

Foto: Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER