Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > UEFA Diminta Ulang Laga Spanyol vs Jerman di Perempatfinal Euro 2024

UEFA Diminta Ulang Laga Spanyol vs Jerman di Perempatfinal Euro 2024

Olahraga | Selasa, 9 Juli 2024 | 06:11 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
UEFA Diminta Ulang Laga Spanyol vs Jerman di Perempatfinal Euro 2024

KABARINDO, - Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) diminta mengulang laga Tim Nasional (Timnas) Soanyol vs Timnas Jerman yang tersaji di Perempatfinal Euro 2024, Sabtu 6 Juli 2024 dini hari WIB.

Desakan itu muncul dari pencinta Timnas Jerman yang mengeluarkan petisi di laman change.org.

Para pencinta Timnas Jerman itu meminta laga diulang karena ada beberapa keputusan janggal yang dibuat pengadil di laga tersebut, Anthony Taylor. Salah satu yang paling disorot ketika wasit asal Inggris itu tidak memberikan hadiah penalti kepada Jerman di menit 105 pertandingan atau di masa perpanjangan waktu.

Saat itu, winger Timnas Jerman Jamal Musiala melepaskan sepakan keras ke arah gawang Spanyol. Namun, bola diblok fullback kiri Timnas Spanyol, Marc Cucurella, menggunakan tangan kirinya.

Lantas, kenapa wasit Anthony Taylor tidak memberikan penalti kepada Jerman? Menurut laporan jurnalis ESPN Dale Johnson, tangan Cucurella tidak aktif saat bola mengenainya.

“Pengarahan pra-turnamen UEFA tentang handsball memberikan contoh spesifik seperti Marc Cucurella, yang mengatakan itu TIDAK boleh menjadi handsball. Lengan dekat ke samping (tubuh Cucurella), sebagian besar mengarah ke bawah/vertikal, dan/atau posisi di belakang garis tubuh,” lanjut keterangan Johnson, Okezone mengutip dari Goal International.

Mengutip dari Give Me Sport, sejauh ini lebih dari 375.000 orang menandatangani petisi agar laga Spanyol vs Jerman diulang. Namun, seperti yang sudah-sudah, laga yang sudah berakhir tidak akan diulang.

Alhasil, Jerman yang berstatus tuan rumah resmi tersingkir di Perempatfinal Euro 2024. Sementara Spanyol, melaju mulus ke semifinal Euro 2024.

Sesuai jadwal, laga Spanyol vs Prancis digelar di Allianz Arena, Munich, pada Rabu 10 Juli 2024 pukul 02.00 WIB. Di semifinal lain, mempertemukan Belanda vs Inggris di Westfalenstadion pada Kamis, 11 Juli 2024 pukul 00.00 WIB. Foto: GG Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER