Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Gaya hidup > Ubah Sarapan Biasa Jadi SaraFun 1-2-3 All-Day Breakfast

Ubah Sarapan Biasa Jadi SaraFun 1-2-3 All-Day Breakfast

Gaya hidup
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Ubah Sarapan Biasa Jadi SaraFun 1-2-3 All-Day Breakfast

KABARINDO, SURABAYA- Sarapan adalah waktu makan yang paling penting karena memberikan energi untuk melewati kesibukan hari itu.Namun bagi banyak orang, sarapan sering dilupakan atau terlewatkan. Bisa karena dianggap kurang penting atau tak sempat, gara-gara terburu-buru hendak berangkat sekolah, kuliah atau kerja.

Banyak pula orang yang mengabaikan atau malas sarapan, karena menunya ala kadarnya atau itu-itu saja. Padahal kita bisa mengubah sarapan biasa menjadi hidangan all-day breakfast yang lezat dan terlihat menarik.

Nutella memberikan tips dengan memperkenalkan SaraFun 1-2-3.

Langkah 1: Siapkan bahan yang biasa kita santap untuk sarapan misalnya roti, pancake, crepes atau lainnya, juga Nutella dan topping lainnya.

Langkah 2: Oleskan Nutella pada bahan tersebut. Nutella merekomendasikan 15 gram (1 sendok makan) per porsi untuk menikmati kelezatan rasa.

Langkah 3: Tambahkan buah-buahan seperti stroberi atau blueberry. Atau tambahkan gula halus yang bisa membuat hidangan terlihat semakin lezat. Tuangkan kreativitas anda saat menata hidangan.

Jika anda ingin menikmati brunch, sedang memerlukan mood booster atau sekadar ingin bersantai, berikut ini beberapa resep yang bisa dicoba.

Crunchella Egg-Bread

Lumuri roti dengan campuran kocokan telur dan air/susu, kemudian goreng di atas panci anti-lengket sampai berwarna coklat-keemasan. Oleskan Nutella pada roti yang sudah digoreng dengan menggunakan spuit. Tambahkan buah misalnya buah beri untuk membuat hidangan lebih berwarna dan menarik.

Rokupan (Roti Kukus Pandan)

Goreng rokupan di panci anti-lengket dengan api kecil hingga crispy. Oleskan Nutella di bagian dalam roti. Tambahkan irisan stroberi dan pisang. Anak-anak bisa menggambar wajah-wajah lucu dengan mata dan senyum lebar di atas rokupan menggunakan Nutella

Nutella PanApplecake

Masak pancake dengan adonan pancake biasa menggunakan panci anti-lengket. Setelah setengah matang, letakkan irisan apel di atas pancake. Oleskan Nutella di atas pancake apel dengan menggunakan spuit. Tambahkan hazelnut untuk tekstur yang lebih renyah dan buah-buahan untuk tampilan yang lebih berwarna.

Banatella Foldies

Masak crepes menggunakan panci anti-lengket, kemudian oleskan Nutella. Tambahkan buah pilihan, disarankan pisang, blueberry dan raspberry. Kemudian lipat crepes. Anda bisa menumpuk beberapa crepes berisi Nutella dan buah-buahan di piring, dan minta si kecil menambahkan irisan buah sebagai garnish untuk membuat hidangan semakin berwarna. Pasti mereka suka.

Saat selesai meracik hidangan, anda bisa mengabadikan kreasi anda dan memamerkan di media sosial.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER