Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Iptek > Twitter Melarang Berbagi Foto dan Video Pribadi Tanpa Persetujuan

Twitter Melarang Berbagi Foto dan Video Pribadi Tanpa Persetujuan

Iptek
Oleh : Hauri Yan

BAGIKAN :
Twitter Melarang Berbagi Foto dan Video Pribadi Tanpa Persetujuan

KABARINDO – Melalui unggahan termutakhir di blog mereka (30/11), Twitter Inc memperbarui kebijakan informasi pribadi yang ada dan memperluas cakupannya untuk menyertakan "media pribadi". Ini artinya, mereka tidak akan mengizinkan penyebaran media pribadi seperti foto dan video orang lain di platform mereka tanpa persetujuan orang yang bersangkutan.

Kebijakan privasi perusahaan media sosial itu sebelumnya sudah melarang berbagi informasi pribadi orang lain seperti nomor telepon, alamat, dan data identitas pribadi.

"Ketika kami diberitahu oleh individu yang digambarkan, atau oleh perwakilan resminya, bahwa mereka tidak setuju gambar atau video pribadi mereka dibagikan atau disebar, maka kami akan menghapusnya," lanjut isi blog Twitter.

Kebijakan ini tidak berlaku untuk media yang menampilkan tokoh masyarakat atau individu ketika media dan teks Tweet yang menyertainya dibagikan untuk kepentingan publik atau menambah nilai wacana publik.

Namun, jika tujuan penyebaran gambar pribadi figur publik atau individu yang menjadi bagian dari percakapan publik adalah untuk melecehkan, mengintimidasi, atau menggunakan rasa takut untuk membungkam mereka, kami dapat menghapus konten tersebut sesuai dengan kebijakan kami terhadap perilaku kasar. Demikian pula, gambar telanjang pribadi individu publik akan terus ditindaklanjuti berdasarkan kebijakan ketelanjangan non-konsensual kami.”

Twitter berjanji akan menilai secara hati-hati laporan yang masuk karena sangat mungkin pembagian atau penyebaran gambar atau video individu pribadi yang dibagikan merupakan upaya membantu seseorang yang terlibat dalam situasi krisis, seperti setelah peristiwa kekerasan, atau sebagai bagian dari peristiwa yang layak diberitakan. ***


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER