Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Iptek > Tunjukan Kualitas, Oppo Gelar Sesi Bongkar Ponsel A95!

Tunjukan Kualitas, Oppo Gelar Sesi Bongkar Ponsel A95!

Iptek
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
Tunjukan Kualitas, Oppo Gelar Sesi Bongkar Ponsel A95!

KABARINDO, JAKARTA - Oppo menggelar sesi bongkar ponsel A95, yang dilakukan di Oppo Service Center ITC Roxy Mas, Senin (20/12/2021). Sesi bongkar Oppo A95 ini dilakukan untuk menunjukkan kualitas perangkat Oppo A95 melalui kehadiran komponennya.

"Oppo membuktikan kualitas A95 dengan melakukan sesi bongkar perangkat untuk menunjukkan bagian komponen berkualitas yang membuat smartphone ini layak dibeli konsumen," kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, Senin (20/12/2021).

Teknisi Wanita  Bersertifikasi

Menariknya, pembongkaran Oppo A95 itu dilakukan oleh teknisi wanita berpengalaman, yang baru saja lulus untuk memperoleh tingkatan sertifikasi yang lebih tinggi.

Aryo juga mengatakan bahwa sesi bongkar pasang ini digelar untuk membuktikan keahlian teknisi Oppo yang bertugas menangani layanan purna jual.

"Kami ingin memberikan gambaran kesiapan dukungan dari layanan purna jual Oppo dengan teknisi-teknisi handal tersertifikasi. Pada kesempatan ini, perangkat Oppo A95 akan dibongkar oleh salah satu teknisi wanita yang baru saja menyelesaikan tingkatan sertifikasi teknisi secara global," kata Aryo.

Menurut Aryo lagi, setiap teknisi yang terdapat di Oppo Service Center harus mengantongi izin lulus tersertifikasi untuk melakukan perbaikan pada perangkat Oppo yang bermasalah. Sertifikasi ini dinilai sebagai salah satu syarat wajib yang dibutuhkan oleh teknisi yang ingin melakukan perbaikan pada setiap perangkat Oppo.

Dengan mengantongi izin sertifikasi tersebut, teknisi dianggap telah berpengalaman dan mampu melakukan pembongkaran smartphone dengan aman. Apabila terjadi kerusakan pada perangkat Oppo yang dimiliki, pelanggan disarankan untuk mengunjungi outlet Oppo Service Center dan tidak untuk melakukan pembongkaran perangkat secara pribadi.

Dengan demikian, proses perbaikan perangkat dapat dilakukan oleh teknisi bersertifikat, sehingga dapat terhindar dari kerusakan permanen pada perangkat yang dilakukan perbaikan. Oppo rutin menggelar acara pengujian bagi tenaga teknisi dan service assistant yang layak menerima sertifikasi di Oppo Service Center.

Dilakukan setiap 6 bulan sekali, kegiatan ini dilakukan untuk menghasilkan berbagai tingkatan sertifikasi yang ditandai dengan pembubuhan tanda bintang pada setiap nama teknisi atau service assistant.

Untuk menjamin keamanan selama proses berlangsung, setiap kegiatan sertifikasi ini akan dipantau langsung oleh pabrik pusat Oppo yang berada di Dongguan, Tiongkok. Para penguji dari pabrik Oppo di Tiongkok akan memantau secara daring proses sertifikasi termasuk berbincang langsung dengan para peserta melalui sesi wawancara.

Di Indonesia, program ini diselenggarakan secara terpusat, beberapa teknisi dan service assistant terseleksi dari berbagai daerah akan bertemu di Jakarta. Secara transparan, Oppo Service Center menetapkan sistem perbaikan face-to-face, konsumen dapat melihat proses perbaikan secara langsung, yang dilakukan oleh para teknisi bersertifikat.

Oppo A95 sendiri hadir untuk mengisi segmen kelas menengah, namun diklaim tetap membawa kualitas tertinggi pada perangkat lini seri A besutan Oppo. Beberapa keunggulan yang ditawarkan A95 termasuk sertifikasi IPX4 yang membuatnya tahan akan cipratan air normal. Alhasil, perangkat masih dapat digunakan meski terkena gerimis air hujan atau tumpahan air yang tidak disengaja. Foto : Oppo Indonesia


 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER