Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Transfer Pemain Dinilai Gagal, 2 Petinggi MU Mundur!

Transfer Pemain Dinilai Gagal, 2 Petinggi MU Mundur!

Olahraga | Kamis, 21 April 2022 | 13:54 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Transfer Pemain Dinilai Gagal, 2 Petinggi MU Mundur!

KABARINDO, MANCHESTER – Kabar mengejutkan, dua petinggi Manchester United yang bertugas dalam hal aktivitas transfer pemain dikabarkan memutuskan untuk mengundurkan diri dari klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Dua petinggi itu adalah Kepala Pencari Bakat Man United, Jim Lawlor da Kepala Pemandu Bakat, Marcel Bout.

Sebagaimana diketahui, aktivitas transfer pemain dinilai menjadi salah satu biang kekacauan Man United dalam beberapa tahun terakhir. Tim berjuluk Setan Merah itu dinilai asal-asalan membeli pemain bintang yang tidak sesuai dengan kebutuhan tim.

Lawlor menjabat sebagai Kepala Pencari Bakat Man United sejak tahun 2014 silam. Sementara Bout diangkat sebagai Kepala Pemandu Bakat Global sejak era kepelatihan Louis Van Gaal.

Juru bicara Man United mengatakan kepada awak media bahwa keduanya kompak mengundurkan diri. Hal itu merupakan imbas dari kritik bertubi-tubi yang dilayangkan kepada kebijakan transfer pemain Man United.

“Jim meninggalkan klub dengan ucapan terima kasih kami yang terhangat, atas kontribusi yang signifikan, harapan terbaik kami untuknya di masa depan, Marcel Bout telah meninggalkan perannya sebagai pemandu global setelah delapan tahun bersama klub,” katanya dilansir Goal International, Kamis (21/4/2022).

“Seorang tokoh yang dihormati di dalam dan di luar Man United, Marcel telah memainkan peran penting sebagai asisten pelatih dan memperkuat pemanduan bakat kami selama beberapa tahun terakhir,” tambahnya.

Sebelum naik jabatan sebagai Pimpinan Pencari Bakat, Lawlor sudah lama bekerja di Man United sebagai agen pencari bakat. Lawlor merupakan sosok yang berjasa mencium bakat mantan penyerang Man United, Javier ‘Chicarito’ Hernandez.

Kemudian, pada 2014 silam, Van Gaal merekrut Bout untuk menemani Lawlor di kursi jabatannya. Namun, kinerja keduanya dinilai memburuk.

Dari seluruh pemain rekrutan mereka, hanya Luke Shaw yang masih bertahan di skuad Man United. Sementara pemain-pemain seperti Memphis Depay, Angel Di Maria dan Romelu Lukaku dilego karena dicap sebagai pembelian gagal.

Pengunduran diri mereka sebenarnya sudah tercium sejak musim panas 2021, yakni kala Man United untuk pertama kali dalam sejarah mempekerjakan Direktur Olahraga. Pada musim panas tahun lalu, John Murtough menjadi orang yang bertanggung jawab atas transfer pemain.

Man United sendiri dikabarkan memang akan melakukan perubahan besar-besaran di musim panas 2022. Baik itu secara manajemen klub maupun para pemain yang mengisi skuad Man United. Foto : Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER