Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Trafik Smartfren Secara Nasional Meningkat 24%; pada Paro Kedua 2020

Trafik Smartfren Secara Nasional Meningkat 24%; pada Paro Kedua 2020

Ekonomi & Bisnis | Rabu, 4 November 2020 | 18:29 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Trafik Smartfren Secara Nasional Meningkat 24%; pada Paro Kedua 2020

Trafik Smartfren Secara Nasional Meningkat 24%; pada Paro Kedua 2020

Kenaikan trafik tertinggi di wilayah-wilayah pemukiman, terus tingkatkan kapasitas dan coverage

Surabaya, Kabarindo- Smartfren mencatat kenaikan trafik secara nasional sebesar 24% pada paro kedua 2020 dibandingkan dengan paro pertama 2020. Kenaikan trafik terbesar terjadi di Samarinda mencapai 58%, kemudian Semarang 38% dan Balikpapan 36%.

Guna merespon kenaikan tersebut, Smartfren terus melakukan optimasi jaringan secara nasional. Juga terus menambah kapasitas jaringan yang kini meningkat 29% sekaligus perluasan coverage 4G yang sudah mencapai 21% secara nasional.

Pandemi Covid-19 juga telah mendorong perubahan besar dalam pemanfaatan internet. Smartfren mencatat peningkatan trafik di berbagai wilayah operasional, dengan kenaikan tertinggi di wilayah-wilayah pemukiman.

“Kenaikan trafik rata-rata terjadi, karena perubahan perilaku masyarakat yang banyak masuk ke ranah digital, mulai dari kegiatan sekolah hingga bekerja. Kepadatan karena perubahan ini bisa ditangani dengan baik,” ujar Munir Syahda Prabowo, VP Technology Relations and Communications Smartfren, dalam webinar pada Rabu (4/11/2020).

Guna merespon kenaikan tersebut dan memastikan pelanggan tetap mendapatkan koneksi internet terbaik, Smartfren terus meningkatkan kapasitas, coverage serta optimasi jaringan.

Munir mengatakan, Smartfren terus memperluas coverage dan melakukan optimasi jaringan. Sekarang telah mengoptimasi 42% dari keseluruhan network dan masih terus bertambah. Juga menerapkan berbagai teknologi yang memungkinkan akses internet berkecepatan tinggi.

Smartfren telah menerapkan sejumlah teknologi pada seluruh aspek network, yaitu multiple carrier, milimeter wave, small cell, 4x4 MIMO, Beam Forming, Full Duplex dan 256 QAM. Semuanya berperan dalam memberikan koneksi internet terbaik yang membuat pelanggan mendapat akses berkecepatan tinggi, stabil dan mencapai 4G+ pada gadget yang mendukung.

Sukaca Purwokardjono, Deputy CEO Mobility Smartfren, menambahkan keunggulan network Smartfren sudah dirasakan banyak orang, apalagi dengan jaringan yang 100% 4G sehingga lebih stabil. Namun pelanggan dengan gadget tertentu yang mendukung teknologi network tersebut bisa mendapatkan manfaat lebih besar. Misalnya pengguna iPhone 11 Pro dan Pro Max, iPhone SE atau Samsung Galaxy Note 20 yang bisa memaksimalkan kecepatan download up to 540 Mbps.

Dari sisi produk, pelanggan juga sudah bisa merasakan inovasi terbaru Smartfren berupa KuotaNonstop dan eSIM Smartfren. Kuota Nonstop unggul dengan fitur kuota utama 24 jam untuk semua aplikasi dan akses internet nonstop setelah kuota utama habis. Sedangkan eSIM Smartfren terbaru bisa dipesan secara digital tanpa harus keluar rumah.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER